Letkol Laut (P) Andike Sry Mutia Jabat Dandenmako Koarmatim

Letkol Laut (P) Andike Sry Mutia Jabat Dandenmako Koarmatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menerima laporan serah terima jabatan Komandan Detasemen Markas Komando (Dandenmako) Koarmatim dari Letkol Laut (P) Muhammad Junaidi, S.E., M.Tr. (Hanla)., kepada Letkol Laut (P) Andike Sry Mutia, S.Sos. Sertijab ini erlangsung di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya, Rabu (07/02/2018).

Pangarmatim dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI AL merupakan wujud dinamika organisasi yang memiliki makna penting bagi kesinambungan kepemimpinan dalam melaksanakan manajemen sesuai peran, tugas dan fungsi yang diemban dihadapkan dengan perkembangan tantangan tugas.

Selain itu, sertijab adalah proses pembinaan organisasi dan personel, guna mewujudkan kaderisasi kepemimpinan yang mampu membawa ide-ide yang kreatif dan inovatif dalam rangka mendorong gerak maju kondisi yang lebih baik.

Selanjutnya, terkait tugas Koarmatim ke depan, Denmako Koarmatim sebagai unsur pelayanan yang mengemban fungsi kemarkasan, memiliki peran penting bagi keberhasilan pembinaan kemampuan dan kekuatan Koarmatim. Denmako Koarmatim memiliki fungsi untuk mendukung tugas pokok Koarmatim dalam pembinaan, penegakan tata tertib dan disiplin, tata tertib hukum serta pengamanan personel, fasilitas perkantoran dan instalasi, perawatan personel, pemeliharaan material, dan perbekalan serta angkutan.

Selain itu, memiliki peran menyiapkan pemondokan (Messing) dan perkantoran, melaksanakan pengamanan dan penjagaan bagi pejabat dan tamu penting (VIP/VVIP), dukungan keprotokolan, upacara, rapat serta pertemuan-pertemuan intern Mako Koarmatim, melaksanakan koordinasi samping, badan dan instansi baik di dalam maupun luar Mako Koarmatim.

Kepada Letkol Laut (P) M. Junaidi Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 43 Tahun 1997, Pangarmatim mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama ini. Serta kepada Ny. Nestri Indriati M. Junaidi yang telah memberikan dorongan moril dan memotivasi suami serta keterlibatan secara aktif dalam kepengurusan Jalasenastri Koarmatim.

Sedangkan kepada Komandan Denmako yang baru Letkol Laut (P) Andike Sry Mutia lulusan AAL angkatan 44 Tahun 1998, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Nala-363, orang nomor satu di Koarmatim tersebut mengucapkan selamat atas kepercayaan dari pemimpin TNI AL.

“Saya yakin, dengan pengalaman penugasan dan pengetahuan yang dimiliki, akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, demi peningkatan kinerja dan kepentingan organisasi Koarmatim,” harap Pangarmatim. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO