Tolak LGBT, GMBI Tuban Ancam Bawa Massa Lebih Banyak

Tolak LGBT, GMBI Tuban Ancam Bawa Massa Lebih Banyak

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan Masyarakat yang mengatasnamakan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kabupaten Tuban menggelar aksi menolak disahkannya Undang-Undang tentang Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di depan Gedung DPRD setempat, Selasa (30/1).

Dalam orasinya, mereka menilai perilaku LGBT menyimpang dan menyalahi norma agama, sosial budaya, dan melanggar Pancasila khususnya pasal pertama tentang ketuhanan.

"Kami menolak adanya LGBT di Negara ini karena bertentangan dengan Pancasila. Untuk itu pemerintah harus tegas dalam menyikapi upaya kelompok LGBT yang ingin melegalkan diri," ujar Sugeng, Ketua GMBI Distrik Tuban.

Namun, aksi yang sejatinya berlangsung damai tersebut sedikit diwarnai emosi dari para demonstran karena tidak ada satu pun anggota dewan di kantor tersebut. Padahal, surat pemberitahuan sudah dilayangkan sejak (25/1) lalu.

Mereka pun mengancam akan melakukan aksi yang sama, bahkan dengan jumlah massa yang lebih besar untuk meminta pertanggungjawaban atas kunjungan yang dilakukan anggota dewan.

"Kami sangat kecewa dengan perlakuan anggota dewan yang memilih mengadakan kunjungan ke luar kota, padahal surat yang kamj kirim sudah beberapa hari lalu," ujar Korwil GMBI Jatim Badrul Amali.

Sementara itu Staf Sekretariatan DPRD Darmoko mengatakan, jika agenda kunjungan tersebut telah dilakukan sebelumnya. Namun pihaknya berjanji akan menyampaikan aspirasi para pendemo kepada para anggota dewan jika sudah kembali.

"Kami berjanji akan menyampajkan semua yang menjadi tuntutan masa," janji Darmoko. (gun/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO