Berdayakan Masyarakat, Kartar Pulopancian Gresik Gandeng Pertamina Lubricant

Berdayakan Masyarakat, Kartar Pulopancian Gresik Gandeng Pertamina Lubricant ?Kartar Desa Pulopancikan saat melakukan study banding di Yogyakarta. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Karang Taruna Desa Pulopancikan, Kecamatan Gresik kerjasama dengan Perusahaan Lubricant untuk pemberdayaan masyarakat dengan entrepeneur. Mereka melakukan study banding ke Yogyakarta untuk belajar entrepeneur.

Karang Taruna Pulopancian tahun ini mendapat bantuan sosial dari program CSR (Corporate Social Responcibility). Bantuan ini digunakan untuk mengembangkan usaha koperasi Karang Taruna. “Alhamdulillah, kami mendapat kesempatan untuk difasilitasi mendirikan usaha koperasi yang telah kami bentuk bersama rekan-rekan,” ujar Ketua Karang Taruna Pulopancian Iis Apandi, Sabtu (27/01/2018).

Ia mengaku bersyukur, karena atas sinergitas antara organisasi yang dipimpin dengan perusahaan nantinya mampu mewujudkan harapan bahwa untuk membantu desa dalam memberdayakan masyarakat di sekitar Desa Pulopancikan.

“Kami dan rekan-rekan karang taruna sejak awal ingin memberikan kontribusi bagi desa melalui pemberdayaan masyarakat. Artinya, melalui koperasi yang kami bentuk, setidaknya mampu memberikan manfaat bagi warga sekitar,” jelasnya.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik memberikan dukungan positif terhadap program-program kepemudaan. Terbukti, Pemkab Gresik melalui pihak terkait memberikan kemudahan dalam proses perijinan dalam pendirian koperasi Karang Taruna Desa Pulopancikan.

Sementara Supervisor HSSE Lubricant Ifan Sri Widodo membenarkan menjalin hubungan baik dengan karang taruna di Desa Pulopancikan. Salah satunya, dengan memberikan bekal kepada pemuda karangtaruna untuk menjadi enterpreneur (wirausahawan).

Lihat juga video 'Kilang Minyak Pertamina Terbakar, 5 Luka Berat, 15 Luka Ringan, Ini Suara Greepeace':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO