Ratusan Siswa MI di Lamongan Pamerkan Hasil Kerajinan Tangan

Ratusan Siswa MI di Lamongan Pamerkan Hasil Kerajinan Tangan

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Kedungmegarih Kecamatan Kembangbahu, Lamongan, memamerkan berbagai hasil kerajinan pada kegiatan Exhibition Class yang digelar di masing-masing ruang kelas I sampai kelas VI, Kamis (25/1).

Ketua Cabang LP Maarif Lamongan Husen saat meninjau pameran mengatakan kegiatan pameran merupakan penerapan model saintifik dengan indikator banyak produk pembelajaran yang dilakukan siswa. "Pameran ini bertujuan untuk.memberikan motivasi kepada siswa agar muncul rasa percaya diri dan kreativitas baru," ujar Husen.

Adapun kerajinan tangan yang dipamerkan di antaranya berupa kaligrafi, miniatur rumah serta berbagai pernak-pernik souvernir yang cantik. Bahkan, dari berbagai kerajinan tangan yang dipamerkan beberapa di antaranya menggunakan bahan-bahan bekas pakai.

Seperti, Aidatuz Zahwa (10) salah seorang siswa yang saat ini duduk di kelas lima ini memamerkan kerajinan tangan yang terbuat dari tulang ikan Manyung. Ia menyulap tulang ikan itu menjadi sebuah souvenir yang cantik. "Tulang ikan ini saya dapat dari teman saya yang ada di Slatung Desa Tlogoagung Kembangbahu, kemudian saya mencoba untuk mengkreasikannya," ucapnya.

Aida mengatakan sengaja menggunakan tulang ikan itu sebagai souvernir cantik yang bertuliskan lafadz Allah dan Muhammad. "Di sini belum ada yang menggunakan kreasi menggunakan tulang ikan, maka saya bikin dan saya pamerkan di sini, " katanya.

Aida juga mengungkapkan untuk membuat souvenir ini sangat mudah sekali. Pertama tulang ikan dibentuk sesuai dengan selera, kemudian di cat dan dikasih kaligrafi di tengah tulang. "Ini dijual hanya Rp. 15 ribu saja," ungkap Aida yang juga mengatakan sangat senang dengan diadakan kegiatan Exhibitiom Class ini. "Saya senang dengan adanya pameran ini, jadi saya bisa menunjukkan kreativitas saya, " ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO