Minggu, 19 Agustus 2018 12:30

Tindaklanjuti Tuntutan Ultras Mania, Komisi IV DPRD Gresik segera Gelar Hearing dengan Pihak Terkait

Senin, 22 Januari 2018 16:46 WIB
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Tindaklanjuti Tuntutan Ultras Mania, Komisi IV DPRD Gresik segera Gelar Hearing dengan Pihak Terkait
Ketua Komisi IV DPRD Gresik Khoirul Huda saat menemui pengurus Ultras Mania. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD Gresik segera menggelar hearing untuk menindaklanjuti tuntutan ratusan Ultras Mania terkait nasib klub Gresik United (GU) setelah sejumlah pemainnya mengudurkan diri. Komisi IV yang membidangi olahraga berjanji akan membantu semaksimal mungkin agar kesebelasan GU tetap eksis.

"Saya prihatin dengan adanya ribuan suporter Ultras Mania yang demo karena khawatir GU tidak eksis dan mati setelah beberapa bulan vakum. Karena itu, kami akan segera menggelar hearing Kamis (25/1) depan," ujar Ketua Komisi IV Khoirul Huda.

"Sejatinya saya ada kegiatan bimbingan teknis (Bintek) ke luar daerah. Tak apa-apa saya tidak ikut demi Ultras Mania," sambung Sekretaris DPC PPP Gresik ini.

Huda mengakui dirinya sangat awam dengan manajemen GU. Sebab, selama ini tidak pernah lakukan komunikasi dengan komisi IV selama dirinya memimpin. "Jujur saya tak tahu owner dan manajemen GU lainnya. Karena itu, dengan adanya agenda pemanggilan manajemen, Komisi IV jadi tahu siapa sebetulnya yang bertanggungjawab terhadap GU. Sejauh ini informasi yang kami dapat soal owner GU masih simpang siur. Ada yang bilang Pak Bupati, ada yang bilang Pak Bupati tunjuk orang lain," papar politikus asal Manyar ini.

Ditegaskan Huda, untuk agenda pertemuan pada 29 Januari mendatang, Komisi IV akan mengundang sejumlah pihak terkait. Mereka adalah manajemen GU, Kepala Dispora Jairrudin, KONI, PSSI, dan perwakilan Ultrasmania.

"Saya sudah meminta agar perwakilan Ultras saja yang datang. Tak perlu kerahkan massa, karena tujuannya sudah jelas untuk mengeksiskan GU kembali," jelas Huda.

Huda berharap pertemuan tersebut menghasilkan solusi untuk memperbaiki permasalahan di manajemen GU. "Sehingga, harapan Ultrasmania agar GU eksis kembali bisa terwujud. Malu Gresik kalah dengan Lamongan (dalam hal sepakbola)," cetusnya.

"Eman kan kita punya stadion megah tapi sepak bolanya tak ada," pungkasnya. (hud/rev)

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...