Pohon Tumbang di Pacitan Hajar Satu Rumah dan Mobil

Pohon Tumbang di Pacitan Hajar Satu Rumah dan Mobil Kondisi mobil yang tertimpa pohon. Foto: IST

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Hujan deras disertai tiupan angin kencang yang berlangsung di Pacitan sekitarnya mengakibatkan sejumlah pepohonan tumbang. Seperti yang berlangsung Sabtu (20/1) kemarin, akibat diterpa angin, satu pohon besar yang ada di kawasan permukiman roboh dan menimpa satu perumahan serta mobil hingga mengalami rusak berat.

Humas Polres Aiptu Thomas Alim mengatakan ā€ˇperistiwa pohon tumbang tersebut menimpa perumahan milik Susanto warga RT02/RW 04 Dusun Wora-Wari, Desa Poko, Kecamatan Pringkuku. "Kejadian itu berlangsung sekira pukul 14.00 WIB, Sabtu (20/1). Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah," katanya, Minggu (21/1).

Menurut Thomas, selain menghajar rumah, pohon tumbang juga mengakibatkan lima unit sepeda motor serta satu mobil Daihatsu Xenia rusak tertimpa dahan besar. "Kondisi mobil rusak dibagian bodi belakang. Sedangkan kondisi rumah pada bagian belakang juga rusak parah tertimpa batang pohon besar," jelasnya.

Sementara itu dilaporkan, pada hari yang sama tower SUTT milik PLN yang ada di Dusun Pule Desa Ketepung, Kecamatan Kebonagung dikabarkan juga roboh lantaran tanah longsor. Tak ayal, jaringan listrik PLN hampir diseluruh Pacitan padam total hingga menjelang tengah malam. (pct1/yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO