Mantan Kepala BIN dan Eks Kapolda Jatim Siap Jadi Jurkam Khofifah-Emil

Mantan Kepala BIN dan Eks Kapolda Jatim Siap Jadi Jurkam Khofifah-Emil Irjen Pol (Purn) Hadiatmoko, Ketua DPP PKPI Jawa Timur. Foto : DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM. Hendropriyono siap turun gelanggang dalam ajang kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 sebagai juru kampanye Khofifah-Emil. Pernyataan itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Jawa Timur, Hadiatmoko. 

Purnawirawan polri bintang dua ini menyatakan selama diminta oleh tim pemenangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, ia yakin Hendropriyono yang notabene Ketua Umum DPN PKPI siap menjadi jurkam. Demikian pula dirinya sebagai Ketua PKPI Jatim. 

"Dalam pilgub Jatim PKPI secara resmi telah menjadi partai pendukung Khofifah-Emil. Selama diminta, tentunya kami siap menjadi jurkam," tegas eks Kapolda Jatim itu usai tasyakuran HUT PKPI ke-19 di kantor DPP PKPI Jatim, Senin (15/1).

Hadiatmoko menambahkan, selain mendukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, PKPI juga aktif mendukung pasangan calon di 18 Kabupaten/Kota yang melaksanakan pilkada di Jatim. Satu di antaranya Kombes Pol Syafiin yang maju sebagai Calon Bupati Jombang. Perwira menengah Polri nonaktif yang akrab disapa Gus Syaf itu diusung koalisi PDI Perjuangan dan Partai Hanura serta dengan dukungan PKPI. 

Menurut Hadiatmoko, meski baru memiliki satu kursi parlemen di Trenggalek, satu kursi di Bojonegoro dan dua kursi di Kabupaten Madiun, namun PKPI punya 220 ribu kader yang sudah terdata dan memiliki kartu tanda anggota (KTA). Karena itu, ajang pilkada serentak ini akan digunakan sebagai momentum untuk memanaskan mesin partai untuk menyongsong pemilu legislatif dan pilpres serentak tahun 2019.

"Lewat pilkada serentak ini, PKPI akan gunakan untuk memanaskan mesin partai untuk menyongsong pileg dan pilpres," tutur alumni Akabri Polri angkatan '78 ini. 

Pria yang juga pernah menjadi Kapolda Bali ini mengungkapkan, target utama pihaknya tentu di pemilu legislatif tahun depan. Dirinya optimis pada pemilu mendatang PKPI akan lebih besar. Karena sejatinya PKPI ini punya potensi untuk menjadi besar di Jawa Timur. 

"Insya Allah, pemilu 2019 PKPI akan lebih besar baik di tingkat nasional maupun Jawa Timur. Jatim punya potensi kader yang bisa lebih dioptimalkan. Apalagi Pak Hendro selaku Ketua Umum all out membesarkan partai ini, " pungkas Hadiatmoko. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO