Rawan Longsor, DPU Bina Marga Pasang Bronjong di Km 228 Pacitan-Ponorogo

Rawan Longsor, DPU Bina Marga Pasang Bronjong di Km 228 Pacitan-Ponorogo Km 228 Dusun Dondong, Desa Gemaharjo, Pacitan yang rawan longsor. (ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Lembeknya karakter tanah di sepanjang jalur utama Pacitan-Ponorogo tepatnya di Km 228 Dusun Dondong, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, akhirnya ditindaklanjuti dinas terkait.

Kepala UPT Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ) Dinas PU dan Bina Marga Pemprov Jatim Marijatul Kittijah, menegaskan bahwa tahun ini akan ada kegiatan peningkatan jalan secara menyeluruh. Baik pengaspalan badan jalan, pembuatan plengsengan, serta perbaikan dan penyempurnaan drainase.

"Tahun ini kita ada kegiatan peningkatan jalan secara menyeluruh, hanya pelaksanaannya dimungkinkan sekitar Mei nanti," ujarnya, Senin (15/1).

Namun begitu, saat ini pihaknya tengah mengusulkan pekerjaan sementara berupa pemasangan bronjong di titik lokasi tersebut. Sebab dimungkinkan dalam beberapa pekan ke depan curah hujan masih cukup tinggi.  Pemasangan bronjong ini untuk mencegah agar di kawasan tersebut tidak lagi terjadi musibah tanah longsor yang mengakibatkan lumpuhnya arus lalu-lintas

Selain pada titik lokasi Km 228, pihaknya juga akan berkonsentrasi pada lokasi lain yang juga rawan terjadi longsoran. "Paket kita cukup banyak. Selain peningkatan, juga ada paket pasca bencana yang akan dilaksanakan di banyak lokasi," tandasnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO