Kamis, 21 Februari 2019 11:49

Uji Coba Rute Jalur Baru RSUD Bangil Pasuruan Dikeluhkan Masyarakat

Senin, 15 Januari 2018 01:50 WIB
Wartawan: Ahmad Habibi
Uji Coba Rute Jalur Baru RSUD Bangil Pasuruan Dikeluhkan Masyarakat

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan rekayasa rute lalin yang sudah dilaksanakan oleh manajemen RSUD Bangil Kabupeten Pasuruan dalam beberapa hari ini mulai dikeluhan masyarakat yang berobat ke rumah sakit. Hal itu disebabkan ada kebijakan baru soal perubahan jalur keluar masuk rumah sakit plat merah yang dinilai kurang nyaman.

Tidak menutup kemunginan akan terjadi kecelakaan ringan bagi masyarakat yang belum tahu aturan baru tersebut. Kondisi tersebut dikeluhkan sejumlah pengunjung yang mendatangi RSUD Bangil. Seperti yang diungkap Supari (55) salah satu pengunjung RSUD Bangil.

Ia mengeluhkan  perubahan jalur masuk di rumah sakit Bangil yang dinilai tak nyaman. Sebab, perubahan menyebabkan crosing kendaraan. Kendaraan yang keluar dari rumah sakit akan bertemu dengan kendaraan lain yang melaju dari timur yang hendak masuk. Hal ini beresiko terjadinya kecelakaan.

Dirinya menambahkan, sebelumnya pintu masuk RSUD Bangil berada di sisi timur. Namun sekarang, berada di sisi barat. “Kalau ada kendaraan keluar rumah sakit, ada crossing dengan kendaraan yang hendak masuk. Ini jelas tak nyaman. Bahkan beresiko tabrakan,” ungkapnya.

Komplain yang sama disampaikan oleh Gofur (37) pengunjung rumah sakit Bangil lainnya. Pihaknya berharap pihak rumah sakit setempat mengevaluasi arus lalin yang diterapkan di RSUD Bangil. Hal ini supaya, memberi keamanan bagi pengendara yang hendak keluar masuk rumah sakit setempat.

Saat di konfirmasi, Humas RSUD Bangil Ghozali menuturkan, perubahan jalur masuk dan keluar RSUD Bangil masih merupakan uji coba. Langkah tersebut untuk menyesuaikan keberadaan IGD Bangil yang akan dioperasikan.

Karena, jalur masuk yang sebelumnya terlalu menanjak. “Makanya kami lakukan perubahan ini. Dan sifatnya masih uji coba. Kalau memang layak, akan diterapkan secara permanen,” bebernya. (bib/par/ian)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...