Pasca Pendaftaran, Pasangan Adjib Kebut Tes Kesehatan

Pasca Pendaftaran, Pasangan Adjib Kebut Tes Kesehatan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Langkah cepat dilakukan oleh Bakal Calon Bupati Pasuruan dan Wakil Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf - Mujib Imron (Adjib). Pasca pendaftaran di KPU, keduanya Kamis (11/1) kemarin melakukan tes kesehatan di RSSA Malang untuk memenuhi persyaratan sebagai calon dalam pilkada 2018. Tes itu akan dilakoni selama dua hari hingga sore tadi (12/1).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Tim Adjib Yusuf Daniel. Putra mantan Bupati Pasuruan ini menjelaskan bahwa pasangan Gus Irsyad-Gus Mujib menjalani beberapa pemeriksaan di RSSA Malang di hari pertama, Kamis (11/1). Pemeriksaan awal yang dilakukan, berupa tes psikologi. Sementara pemeriksaan lanjutan, berupa pengambilan sample darah.

"Untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan pasangan Adjib akan dilangsungkan selama dua hari. Untuk hari ini (kemarin, red) tes psikologi dan general check up dengan pengambilan sample darah," kata Daniel kemarin.

Angota dewan dari Komisi III DPRD ini menambahkan, selain pengecekan kondisi kesehatan pasangan bakal calon Adjib juga dilakukan tes narkoba. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya keterlibatan dalam penyalahgunaan ataupun penggunaan narkoba.

"Hasilnya mungkin masih besok atau lusa. Tentunya kami optimis, Gus Irsyad dan Gus Mujib bisa melaluinya dengan baik," ungkapnya.(bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO