Kanang Batal Dampingi Gus Ipul di Pilgub Jatim, Begini Reaksi Masyarakat Ngawi

Kanang Batal Dampingi Gus Ipul di Pilgub Jatim, Begini Reaksi Masyarakat Ngawi Spanduk Gus Ipul - Kanang yang sempat bertebaran. foto: Warta Bromo

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sebagian masyarakat Kabupaten Ngawi harus kembali kecewa untuk kedua kalinya dalam memeriahkan agenda Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Ini setelah bupati mereka Ir Budi Sulistyono gagal menggantikan Azwar Anas sebagai Cawagub Jatim pendamping Gus Ipul. Pasalnya DPP PDIP telah memutuskan Puti Guntur Soekarno sebagai pengganti Azwar Anas.

Hal tersebut nampak dari ramainya perbincangan di kalangan masyarakat Ngawi, utamanya di media sosial (medsos). Sebab, kegagalan ini bukan kali pertama. Sebelum dipasangkan dengan Azwar Anas, Bupati Budi Sulistyono yang akrab disapa Kanang juga sempat digemborkan akan menjadi Cawagub Gus Ipul. Bahkan saat spanduk Gus Ipul - Kanang sudah bertebaran di sejumlah titik di Ngawi.

"Kita sebagai masyarakat Ngawi bangga dan sangat mendukung Pak Kanang berpasangan dengan Gus Ipul," jelas Abdul (50) warga Ngawi.

"Pada saat bupati Banyuwangi mengundurkan diri dan menyerahkan pencalonan dirinya pada DPP PDIP, warga Mataraman kembali bersemangat. Sebab rumor yang berkembang bahwa Pak Kanang akan dipilih DPP PDIP. Kalau Pak Kanang menjadi Wagub paling tidak suara dari Mataraman akan terakomodir," timpal Robani (40), warga Madiun.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Rijanto Jatmiko selaku Ketua DPRD Ngawi dari PDIP menilai wajar atas kekecewaan yang disuarakan masyarakat. Meski begitu, ia mengajak warga Ngawi tetap mendukung siapapun calon yang diusung PDIP.

"Semua keputusan dari pusat kita hanya mengikuti dan mendukung keputusan pusat," terang Dwi Rijanto Jatmiko. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO