Dukung Khofifah-Emil, Relawan Baguss Aktif Turba ke Daerah

Dukung Khofifah-Emil, Relawan Baguss Aktif Turba ke Daerah KH Saiful Rijal di depan Emil dan isterinya, Arumi Bachsin, saat ikut mengantar pasangan Khofifah-Emil daftar ke KPU Jawa Timur, Rabu (10/1/2018).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Tim Relawan Barisan Gus Solah (Baguss) pendukung Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, tampak mewarnai massa saat pendaftaran ke KPU Jawa Timur.

”Alhamdulillah, saya dan teman-teman lebih bersemangat setelah melihat jumlah massa yang banyak saat mengantar Bunda Khofifah mendaftar ke KPU,” kata Ketua Baguss, KH Saiful Rijal, kepada bangsaonline, Rabu (10/1/2018). Iring-iringan massa pendukung Khofifah-Emil yang berjalan kaki tadi siang diperkirakan mencapai 3000 orang.

Kiai Saiful Rijal yang asli Bondowoso ini, bahwa Relawan Baguss yang ikut mengantar Khofifah-Emil ke KPU tadi siang berasal dari berbagai daerah. Antara lain, Madura, Bangil, Situbondo, Gresik, Surabaya, Bondowoso, Malang, Bojonegoro dan beberapa daerah lainnya.

”Kami terus turba untuk sambang ke santri Hadratussyaikh,” katanya. Hadratussyaikh yang dimaksud adalah Hadratussyaikh KH Muhammad Hasyim Asy’ari, pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dan Pondok Pesantren Jombang Jawa Timur.

Menurut dia, Tim Relawan Baguss aktif menyambangi kiai alumni Pesantren , terutama yang tidak mendukung Khofifah. Dengan misi “Sambang Santri Hadratussyaikh” tim Baguss menjelaskan tentang sosok Khofifah yang cakap bekerja, jujur, amanah dan tak pernah merusak NU. Sebaliknya, Khofifah malah banyak memajukan NU seperti misi Gus Sholah. Ternyata respon kiai-kiai alumni Pesantren yang tersebar di seluruh wilayah sangat positif.

”Banyak kiai-kiai yang sam’an watha’atan,” tutur Kiai Saiful Rijal. ”Semua wilayah di Jawa Timur sudah kita bentuk Tim Relawan Baguss,” jelasnya. ”Di daerah kita sinergi dengan tim Bunda,” kata Kiai Saiful Rijal. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO