Anggota Koramil Doko Blitar Bersihkan Longsoran Tanah Bersama Warga

Anggota Koramil Doko Blitar Bersihkan Longsoran Tanah Bersama Warga Anggota Koramil 0808/13 Doko, Kodim 0808 Blitar laksanakan kerja bakti.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Anggota Koramil 0808/13 Doko Kodim 0808 Blitar melaksanakan kerja bakti pembersihan tanah bekas longsor bersama masyarakat Kecamatan setempat.

Tanah longsor terjadi di jalan alternatif yang menghubungkan Dusun Bambang Desa Suru dengan Kelurahan Klemunan Kecamatan Wlingi tersebut akibat hujan deras yang terus menerus terjadi di wilayah Kec Doko.

Akibat longsoran tanah yang menimbun dan menutup jalan tersebut, aktivitas masyarakat serta jalur kendaraan menjadi tertutup. Upaya yang dilakukan Babinsa setempat bersama anggota Koramil 0808/13 Doko dengan mengajak perangkat desa dan warga setempat untuk melakukan pembersihan tanah bekas longsoran.

Bati Komsos Koramil 0808/13 Doko Peltu Purwanto selaku yang tertua mengatakan, pembersikan dilakukan agar jalan tersebut dapat digunakan beraktivitas bagi masyarakat. Ini jalan penghubung antara desa satu dengan lainya.

“Maka kita laksanakan karya bakti dengan menggunakan alat seadanya, minimal akses jalan dapat dilintasi oleh warga setempat, Untuk korban jiwa tidak ada, karena dalam kejadian jalanan sedang sepi serta malam hari dan lokasi bencanapun jauh dari perkampungan warga,” ujarnya, seperti disampaikan kepada BANGSAONLINE, Senin (8/1).

Danramil 0808/13 Doko Kapten Chb Sutrisno menyatakan bahwa Babinsa harus selalu hadir bersama masyarakat dalam kegiatan kerja bakti termasuk kegiatan lainnya. Hal ini agar masyarakat merasa bangga dan merasa termotivasi oleh seorang Babinsa yang selalu aktif di lapangan.

“Harapanya dengan adanya kebersamaan serta kerja sama yang baik dan rasa gotong royong dengan Masyarakat Kemanuggalan TNI dengan Rakyat tetap terjalin,” pungkasnya.(*/dur)

Sumber: *Kapenrem 081

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO