Tanpa Koalisi Besar, PKB-PKS Yakin Menangi Pilkada 2018 Kota Malang

Tanpa Koalisi Besar, PKB-PKS Yakin Menangi Pilkada 2018 Kota Malang HM Anton dan H Samsul Machmud, didampingi Ketua DPW PKB Provinsi Jawa Timur Abd Halim Iskandar serta para kiai PCNU Kota Malang, saat Haul Gus Dur di halaman Masjid Jami' Kota Malang, Minggu (7/1). Foto: IWAN IRAWAN/BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar memastikan partainya bias akan memenangkan Pilkada Kota Malang 2018 meski tanpa koalisi besar. Ia yakin paslon ASIK (Anton-Samsul Idola Kita) yang diusung PKB dan PKS bisa merebut hati rakyat.

Hal itu disampaikannya saat deklarasi pasangan calon (paslon) HM Anton dan H Samsul Machmud, dibarengkan dengan Haul Gus Dur serta istighotsah, sholawat, serta jalan sehat di halaman Masjid Jami' Kota Malang, Minggu (7/1).

Optimisme Halim ini berdasarkan tingkat kepuasaan kepemimpinan Anton selam memimpin Kota Malang periode 2013 - 2018 yang mencapai 87,5 persen. "Kekurangan 12,5 persen akan dilengkapi pada periode berikutnya," jelasnya.

Ia menegaskan, kehadirannya bukan untuk orasi politik dalam rangka kampanye, tapi sekadar mengenalkan calon dari PKB dan PKS. "Masyarakat sudah tahu calon yang mesti dipilih, dan sudah bisa merasakannya hasil kepemimpinannya," tegasnya.

Di sisi lain, Anton mengatakan bahwa ia siap menjalankan amanat atau mandat yang diberikan oleh PKB dan PKS. "Pembangunan yang saya canangkan akan berprioritas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan penekanan angka kemiskinan lebih menurun lagi," kata calon incumbent ini usai menerima rekomendasi dari DPP PKB dan DPP PKS beberapa waktu lalu. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO