Polres Mojokerto Kota Gelar Apel Operasi Matap Praja 2018

Polres Mojokerto Kota Gelar Apel Operasi Matap Praja 2018 Kapolresta ketika melakukan penyematan pita operasi. foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSA ONLINE.com - Sebanyak 700 personil disiapkan guna pengamanan proses Pilkada dan Pilgub di wilayah hukum . Apel pergeseran pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Puji Hendro Wibowo, Jumat (5/1/2018).

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa di wilayah Kota Mojokerto, selain Pemilihan Gubenur 2018 juga akan dilaksanakan Pilkada yakni Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

"Hari ini kita menggelar Apel Operasi Mantap Praja, saya harapkan kepada semua personil untuk menyiapkan fisik, stamina, dan waktu, agar saat menjalakan tugas pengamanan hingga proses tahapan pemilihan selesai kondisi kita tetap siap," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut selain melakukan pemeriksaan mengenai kesiapan personil, Kapolres juga memeriksa kelengkapan sarana prasarana berupa unit kendaraan pengangkut personel, truk water cannon, kendaraan patroli hingga perlengkapan dalam tugas seperti senapan, helm, perisai, senjata pelontar gas air mata, pagar berduri dan alat pengeras suara (Toa).

Selanjutnya usai apel, personil langsung menempati lokasi yang terindikasi rawan terjadinya konflik dan aksi unjuk rasa seperti di Kantor KPU, Kantor Partai, dan Kantor Panwaslu.

Kapolres berharap ke depan situasi kamtibmas di wilayah hukumnya selalu aman, tertib dan kondusif. "Untuk pengamanan dalam Operasi Matap Praja kali ini kita dibackup dari unsur TNI, Dishub, Satpol PP, Linmas, Satkom dan relawan demokrasi," pungkasnya. (sof/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO