Akibat Rem Blong, Jeep PNS Pemprov Masuk Jurang di Pacet

Akibat Rem Blong, Jeep PNS Pemprov Masuk Jurang di Pacet Kondisi kendaraan di lokasi.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan kembali terjadi di jalur alternatif Mojokerto - Batu tepatnya di kawasan Pacet Selatan, Kabupaten Mojokerto, Selasa (2/1/2018). Mobil jenis Jeep milik PNS Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Timur ini mendadak nyelonong di jalur turunan tajam AMD dan langsung masuk jurang sedalam 15 meter.

Beruntung dalam kejadian ini, dua penumpang yakni Bayu Bangga dan Erfan Lutfiansah berhasil selamat setelah mencoba loncat sebelum mobil yang ia tumpangi tersebut terguling.

Menurut saksi mata, sebelum mobil masuk jurang, mobil sempat menabrak pagar pembatas kemudian terguling sebanyak empat kali dan baru berhenti setelah menghantam dasar jurang dengan kondisi ringsek dan posisi terbalik.

Aiptu Surip anggota Polsek Pacet mengatakan dari keterangan saksi, kecelakaan ini bermula ketika kendaraan korban terlihat melaju kencang dari arah Cangar menuju Mojokerto. Setelah mendekati lokasi, kampas rem mengeluarkan asap.

Nahasnya lagi, kondisi di jalur tersebut terbilang turunan tajam. "Beruntung dalam kejadian ini meski mobil sempat terguling beberapa kali, kedua penumpangnya berhasil selamat, hanya mengalami luka lecet," jelasnya.

Seperti diinformasikan, kedua PNS ini awalnya ingin mencoba jalur Cangar-Mojokerto yang baru diperbaiki. Namun diduga korban belum menguasai medan hingga kendaraan yang mereka tumpangi mengalami rem blong. (sof/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO