Awali Masuk Kerja Tahun 2018, Pemkab Gresik Gelar Istighosah Kubro

Awali Masuk Kerja Tahun 2018, Pemkab Gresik Gelar Istighosah Kubro Bupati Sambari HR bersama kiai dan jajaran Forkopimda saat istighosah kubro. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Gresik melaksanakan Istighosah Qubro dalam mengawali aktivitas kegiatan di awal tahun 2018 yang diikuti ribuan jamaah di halaman , Selasa (2/1/2018).

Tampak hadir pada Istighotsah tersebut, seluruh Forkopimda, kiai dan tokoh masyarakat perwakilan dari berbagai kecamatan, seluruh Muspika, Kepala OPD, PNS, dan pelajar dari berbagai sekolah di Gresik.

Mereka khusyu' membaca salawat Nabi Muhammad SAW dan doa dalam mengawali tahun baru 2018.

Bupati Sambari dalam sambutannya menyatakan bangga kepada semua jamaah yang semangat hadir pada Istighosah Qubro tersebut. “Ini sebuah tradisi yang harus dilestarikan di Gresik sebagai kota santri. Hampir semua kegiatan, kami selalu melaksanakan kegiatan istighosah seperti saat ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh ulama dan masyarakat Gresik yang telah banyak membantu dan mendukung program pemerintah.

"Gresik sebagai kota santri, tentu kegiatan keagamaan harus dikedepankan. Kami siap membangun berbagai pusat kegiatan Islam di seluruh wilayah pembantu bupati. Bahkan saya diberi masukan agar pusat kegiatan Islam juga harus dibangun di setiap kecamatan," katanya.

"Untuk itu, saya mohon dukungan kiai dan semua masyarakat. Saya berharap, Gresik kota santri tak hanya slogan tapi realita kehidupan yang tergambar pada semua wilayah di Gresik," sambungnya.

Wakil Bupati Moh. Qosim mengatakan bahwa istighosah qubro ini tidak hanya diselenggarakan dalam rangka awal masuk tahun baru, melainkan juga saat HUT dan Hari Jadi Kota Gresik, serta Hari Buruh.

“Selain itu pada setiap peresmian proyek ataupun bangunan pasti dilaksanakan istighosah. Bahkan setiap Kamis malam, di Rumah Dinas Wakil Bupati selalu dilaksanakan istighosah dan pembacaan sholawat nabi,” pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO