Penghuni Liponsos Sidoarjo Ditemukan Tewas Gantung Diri

Penghuni Liponsos Sidoarjo Ditemukan Tewas Gantung Diri Kondisi korban saat hendak dievakuasi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Salah seorang penghuni Liponsos (Lingkungan Pondok Sosial) Sidoarjo di Jalan Kutuk Barat No. 01, RT 10 RW 3, Kelurahan Sidokare Sidoarjo ditemukan tewas dengan cara gantung diri, Selasa (26/12/2017) malam. Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban bernama Sumarto (52). 

Korban ditemukan pertama kali oleh Achmad Afan Anam (25), security kantor Liponsos sekitar pukul 19.30 WIB saat melakukan kegiatan rutinitas, yakni pengecekan para penghuni.

Korban yang akrab dipanggil Cak To tersebut diketahui sudah tidak bernyawa dalam posisi berdiri dengan kaki menempel di lantai. Di lehernya, terlihat adanya jeratan tali tampar warna biru yang diikatkan pada besi ventilasi udara di ruangan isolasi anjal yang berukuran sekitar 4x5 meter tersebut.

"Tadi saya sedang keliling untuk mengecek penghuni yang ada di sini. Tepat saat di depan ruangan isolasi anjal saya liat Pak To sudah meninggal dengan seutas tali menempel di lehernya. Lalu, saya segera menghubungi petugas kepolisian," cetus Afan, Selasa (26/12/2017)

Afan menuturkan, sebelum korban mengakhiri hidupnya, sekitar pukul 18.00 WIB dirinya masih melihat korban duduk di samping Ridwan, (81) penghuni lain di ruangan tersebut yang lemah karena terserang penyakit diabetes.

"Setelah adzan Maghrib Pak To saya lihat baik-baik saja di ruangannya. Dia malah duduk di sebelah pak Ridwan," cetus petugas pendamping Liponsos, Yessi (26) menambahkan.

Dirinya mengaku kaget dan tidak menyangka jika orang yang dirawatnya setiap hari ini meninggal dengan cara gantung diri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO