Datangkan Jibom, Polres Mojokerto Kota Sterilisasi 48 Gereja

Datangkan Jibom, Polres Mojokerto Kota Sterilisasi 48 Gereja Anggota ketika melakukan sterilisasi. foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk menjalankan ibadah dalam perayaan Natal 2017, Polres Mojokerto Kota bersama Tim Penjinak Bom (jibom) Polda Jatim melakukan sterilisasi di sejumlah gereja, Jumat (22/12/2017).

Kasat Sabara AKP Heru Purwandi ketika ditemui menjelaskan jika dalam kegiatan ini pihaknya melakukan pemeriksaan dan imbauan yang menyangkut keamanan jemaat gereja dalam beribadah.

"Hari ini kita melakukan kegiatan penyisiran menyangkut antisipasi adanya kegiatan ibadah yang dilakukan sudara-saudara umat Nasrani sampai dengan kegiatan tahun baru," ungkapnya.

Mengenai indikasi kerawanan, pihaknya mengaku pasti ada. Untuk itu pihaknya melakukan antisipasi dan memastikan situasi tetap aman dan kondusif.

Salah satu antisipasi itu dengan mendatangkan tim Jibom Sat Brimob Polda Jatim untuk melakukan kegiatan di wilayah hukum Polres. "Selain melakukan sterilisasi, kita juga melakukan backup di tiap gereja, khususnya yang berpotensi mendatangkan banyak jemaat," terangnya.

Seperti diinformasikan, di wilayah Polresta Mojokerto ada sebanyak 48 gereja. Di tiap tempat ibadah tersebut akan dilakukan pengamanan secara melekat, yakni penempatan personil sebanyak 4 anggota dibantu dari unsur Ormas dan TNI. Ke depan, pihak Kepolisian akan melakukan kegiatan sterilisasi mulai dari H-1 hingga sebelum pelaksanaan ibadah. (sof/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO