Peringati HKSN, Pemkab Malang Terima Bantuan dari Mensos

Peringati HKSN, Pemkab Malang Terima Bantuan dari Mensos ?Wabup saat membuka bantuan Mensos RI secara simbolis.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Malang H Sanusi berkesempatan membuka kegiatan puncak acara Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LKBS) dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2017 yang digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (18/12).

Wakil Bupati didampingi Staf Khusus Kementerian Sosial yang menjabat sebagai Ketua Badiklit Pensos Bidang Pengembangan SDM Drs. Herry Kris Sutanto, sekaligus sebagai Ketua Tim LBKS. Hadir dalam peringatan HKSN itu Ketua UPPKS Dinsos, UPT Bina Netra, UPT Tuna Rungu Wicara, serta penyandang disabilitas khususnya di wilayah Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan bahwa kegiatan yang berunsur sosial tersebut merupakan salah satu anjuran Rasulullah SAW.

"Kegiatan yang bersifat sosial semacam ini sesuai dengan anjuran Rosululloh sebagaimana dalam sabdanya bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain, semoga amal kita semua ini diterima Allah SWT," ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Malang senantiasa selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana tiga program prioritas utama pembangunan, yang salah satunya pengentasan kemiskinan. Lima tahun kedepan pengentasan kemiskinan menjadi prioritas pembangunan Pemkab Malang dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya.

"Saya berharap kesejahteraan masyarakat menjadi yang utama, terlebih lagi tentang pelayanan kesehatan sehingga masyarakat benar-benar memiliki kesehatan yang baik," tuturnya.

Sanusi juga mengingatkan untuk harus merangkul para penyandang difabel, karena menurutnya semangat mereka (difabel, red) dalam menjalani aktivitas patut dicontoh.

"Jadikan itu sebagai motivasi apalagi mereka termasuk individu yang produktif, terbukti dengan keahlian yang dimiliki dimasing-masing bidangnya. Semoga bantuan yang diterima ini bisa bermanfaat," pintanya.

Dalam pemberian bantuan kali ini Menteri Sosial membagikan :

1. 350 Paket Sembako

2. Pelayanan Mobil Pintar (Panggung Boneka, Pembagian Susu, Kotak Hadiah)

3. Pemberian Nutrisi untuk 400 anak

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO