Khozin Apresiasi Progres Proyek Revitalisasi Alun-alun Gresik

Khozin Apresiasi Progres Proyek Revitalisasi Alun-alun Gresik Bupati Sambari saat sidak proyek revitalisasi Alun-alun Gresik, beberapa waktu lalu. (syuhud/ bangsaonline)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Klaim Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pemkab Gresik bahwa progres proyek pembangunan revitalisasi Alun-Alun tahap I sudah mencapai 90 persen, diapresiasi sejumlah tokoh masyarakat.

Apresiasi ini salah satunya disampaikan H. M. Khozin Ma'sum selaku pendiri RGS (Relawan Gerakan Sosial) Kabupaten Gresik.

"Selaku pendiri Relawan Gerakan Sosial (RGS) yang turut andil dalam mengantarkan SQ (Sambari-Qosim) kembali duduk di kursi G1 dan G2 (Bupati dan Wakil Bupati) periode ke-2, saya apresiatif progres revitalisasi ," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin(18/12/2017).

"Sebagai masyarakat, saya juga bergarap proyek tersebut bisa rampung sempurna seperti desain yang telah dijanjikan," papar bendahara umum Dewan Pimpinan Pusat Badan Kerjasama Ulama dan Pondok Pesantren Indonesia (DPP Bakupi) ini.

Menurut Abah Khozin, begitu sapaan akrabnya, RGS juga memiliki tanggung jawab moral untuk terus mengawal proyek revitalisasi Alun-Alun agar bisa diwujudkan dengan sempurna sebelum SQ purna tugas pada 2021 mendatang. Pasalnya RGS merupakan salah satu pendukung SQ saat Pilkada 2015 lalu. 

"Mewujudkan revitalisasi Alun-Alun merupakan salah satu bait yang tertuang dalam janji kampanye SQ. Karena itu janji kampanye, maka sebisa mungkin revitalisasi Alun-Alun harus terwujud," kata Abah Khozin.

"Masyarakat yang pernah dijanjikan jelas menunggu janji itu. Terlebih, keberadaan proyek ini sudah termaktub dalam lembar daerah peraturan daerah (Perda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021. Para tokoh masyakat, pemuka agama, maupun elemen masyarakat lain sangat menaruh harapan besar agar revitalisasi cepat," sambungnya.

"Sebab, keberadaan proyek ini dibangun terilhami dari niatan mulia SQ untuk meneguhkan, dan melestarikan karakteristik, dan citra Gresik sebagai kota wali dan santri," pungkas salah satu pengusaha sukses di Gresik ini. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO