Ajak Warga Sukseskan Pilgub Jatim 2018, KPU Sidoarjo Gelar Jalan Sehat

Ajak Warga Sukseskan Pilgub Jatim 2018, KPU Sidoarjo Gelar Jalan Sehat BERANGKAT: Ketua KPU Sidoarjo HM Zainal Abidin memberangkatkan Jalan Sehat Pilgub Jatim 2018, di kantor KPU Sidoarjo, Minggu (17/12). Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo gencar mensosialisasikan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 yang bakal digelar 27 Juni 2018. Kali ini dengan menggelar jalan sehat, Minggu (17/12) pagi.

berharap warga berpartisipasi dan tidak golput dalam hajatan demokrasi di Jatim tersebut.

Ketua HM Zainal Abidin mengatakan, jalan sehat digelar untuk menyongsong Pilkada Jatim 2018 yang bakal digelar 27 Juni 2018. "Dengan kita semangat jalan sehat, kita juga akan semangat dan perjalanan Pilkada Jatim juga akan bakal sehat," cetusnya didampingi Sekretaris Sulaiman.

Menurut Zainal, lambang Pilkada Jatim 2018 berupa tugu pahlawan dan tari Remo, yang artinya, Pilkada Jatim sebagai bentuk demokrasi yang ada di Jatim. Dan Jatim merupakan wilayah yang dikenal kondusif, aman dan nyaman. "Insya Allah Pilkada Jatim tidak tertulari Pilkada Jakarta," tandasnya.

Melalui jalan sehat, berharap masyarakat mengetahui bakal digelar Pilgub Jatim 2018. Dan bisa berpartisipasi aktif dan tidak golput. "Yang kemarin-kemarin tidak berpartisipasi, dengan jargon Sadar Pilkada ini, maka masyarakat akan terlihat baik langsung maupun tak langsung," jlentreh Zainal.

Jalan sehat ini diikuti ratusan peserta, diantaranya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Sidoarjo, perwakilan Panwaslu dan Panwascam serta pemilih pemula.

Jalan sehat berangkat dan berakhir di kantor , Jl Raya Cemengkalang, menyusuri perkampungan sekitar KPU, sejauh 5 Kilometer. Kegiatan ini dihadiri Kepala Bakesbangpol Mulyawan dan Kepala Dispenduk Capil Medy Yulianto.

Jalan Sehat ini menarik perhatian warga. Sebab beberapa peserta jalan sehat membawa sejumlah poster bertuliskan beragam ajakan untuk mencoblos kala Pilgub Jatim 2018. Beberapa poster juga berisikan himbauan, misalnya "Katakan Tidak pada Politik Uang", Say No to Golput".

Ada juga poster bernada parikan. Misalnya "Mbak Yuni Numpak Bendi Karo Pak Brengos, 27 Juni Ojok Nang Endi-endi, Wayahe Nyoblos !!!" dan "Mbak Puput Masak Jangan Lodeh, Hari Ini Golput??? Pliss Dech...". (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO