Pilbup Pasuruan: Dukungan Mas Dion Dampingi Gus Irsyad Kian Menguat

Pilbup Pasuruan: Dukungan Mas Dion Dampingi Gus Irsyad Kian Menguat Son Taqdir Auladi

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dukungan pada HM. Sudiono Fauzan untuk maju dalam pilkada Kabupaten Pasuruan sebagai wakil bupati mendampingi Isrsyad Yusuf terus menguat. Dukungan kali ini datang dari Lembaga Kajian Strategi Pembangunan Pasuruan (LKSP2) yang diketuai Son Taqdir Auladi.

"Mas Dion ini adalah sosok tokoh muda yang berwawasan cemerlang," kata Son pada BANGSAONLINE.com saat ditemui di Kantor DPRD Pasuruan, Selasa (12/12).

Mantan Anggota DPRD Kabupaten dari Fraksi PAN tersebut menjelaskan, sosok Mas Dion mampu bersosialisasi dengan masyarakat Pasuruan secara luas.

"Mas Dion dikenal sangat mengedepankan rasional. Dia juga termasuk organisator terbaik di Pasuruan," menurut Son.

“Secara akedemisi, dia adalah alumni pesantren dan tentunya terkait keagamaan tidak ketinggalan. Saya berharap pada Gus Irsyad untuk dipertimbangkan memilih sosok wakil. Mencari figur yang agamis sekaligus nasionalis menurut saya ada pada diri Mas Dion ini," kata Son menyanjung Dion yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Pasuruan ini.

Son pun menyayangkan apabila Gus Irsyad nantinya berpasangan dengan sosok kiai sangat disayangkan. Alasan dia, masyarakat tidak leluasa lagi untuk berkomunikasi. 

"Apalagi kalau kiai yang digandeng sikapnya terlalu kenceng. Berbeda dengan sosok Mas Dion, orangnya mudah ditemui dan mudah diajak komunikasi setiap saat," pungkasnya. (afa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO