Pilwali Malang 2018: PKS Merapat ke Anton, PAN Belum Tentukan Sikap

Pilwali Malang 2018: PKS Merapat ke Anton, PAN Belum Tentukan Sikap Bacawali Kota Malang dari PDI Perjuangan Sutiaji sekaligus Wawali Kota Malang, bersama narasumber saat berdialog atau diskusi politik di Cafe Kopilogi Ijen Malang, Sabtu (9/12). Foto: IWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Politika Malang menggelar diskusi politik yang kedua kalinya, Sabtu (9/12) di Kopilogi Ijen Malang. Mengambil tema 'Membaca Arah Koalisi Parpol dan Persepsi Publik "Fight or Friend", diskusi itu mengundang beberapa narasumber dan pengamat politik yang berkompeten di bidangnya.

Hadir di antaranya yakni Bacawali PDI Perjuangan Sutiaji, Ketua Nasdem Fadli, Sekretaris PAN Ditto Arief mewakili koalisi, Ketua Bapilu PDIP I Made RDK, Ketua PKS Ernanto JP, Pengamat Politik Juni Farhan serta Komisioner KPUD  Ashari Husin.

Dalam diskusi tersebut, Ernanto JP resmi menyatakan mengusung incumbent (HM Anton/Wali ) maju kembali tanpa syarat. Deklarasi sekaligus penyerahan surat rekomendasi DPP itu akan berlangsung pada Selasa (12/12) depan usai Salat Maghrib di Baiduri Sepah Tlogomas Malang.

"Alasan saya mengusung incumbent adalah kita mengikuti nasehat ulama' atau kyai untuk bisa membangun lebih bagus lagi," cetusnya.

Sementara Ditto Arief perwakilan dari PAN menyatakan bahwa partainya bersama Hanura dan PPP masih memikirkan langkah untuk Pilwali , apakah menjadi kawan dalam koalisi, atau lawan yang tangguh. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO