Di Pacitan, Presiden Jokowi Juga Sempatkan Sambangi Ponpes Tremas Arjosari

Di Pacitan, Presiden Jokowi Juga Sempatkan Sambangi Ponpes Tremas Arjosari Presiden Jokowi saat berkunjung di Ponpes Tremas Pacitan. foto: ist

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dalam kunjungannya ke Kabupaten Pacitan, Presiden Jokowi juga menyempatkan diri berkunjung ke Ponpes Tremas, Kecamatan Arjosari. Di titik ketiga kunjungannya itu, presiden beserta rombongan disambut KH. Fuad Dimyati, pengasuh salah satu pondok pesantren tertua di Indonesia itu‎. Ribuan santri juga tampak sangat antusias ingin berjabat tangan dengan mantan Wali Kota Solo tersebut.

Tak lama kemudian, Jokowi juga meluangkan waktu melihat secara dekat kondisi SMPN 1 Arjosari yang porak-poranda diterjang banjir. Orang nomor satu di Indonesia itu berkeliling sekolah meninjau kondisi bangunan yang rusak parah. Setelah itu, presiden beserta rombongan menuju Ponpes Al Fatah, Kikil.

Pada kesempatan kunjungannya ke Pacitan, Presiden Jokowi juga memberikan beragam bantuan kepada korban terdampak bencana. Bantuan tersebut di antaranya 650 paket sembako serta 508 paket alat kebersihan.

Selain itu, presiden juga memberikan bantuan paket belajar yang berisikan tas, buku, alat tulis, sergam, alat makan serta computer sebanyak 94 unit.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Pacitan yang begitu antusias menyambut kedatangannya.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Pacitan. Sekalipun saat ini tengah ditimpa musibah bencana, namun sangat antusias menyambut kedatangan saya dan rombongan. Kita harus segera bangkit dan berbenah, bergotong-royong membangun Pacitan kembali," ujarnya.

"Di Indonesia ini kaya keragaman. Ada bermacam suku, ras dan agama. Karena itu, kita harus saling menghormati dan menghargai, sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga. Apalagi, kita akan melaksanakan pilgub dan pilpres. Kita tidak boleh terpecah belah. Harus tetap kompak dan bersatu walaupun berbeda pilihan," pesannya.

Usai melakukan peninjauan beberapa lokasi terdampak bencana, Presiden Jokowi beserta rombongan langsung bertolak menuju Bandara Adi Sumarmo Solo, melalui Lanud Iswahyudi Pacitan.

Hadir dalam rangkaian kunjungan kerja Jokowi ke Pacitan di antaranya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, ‎serta Dirjen SDA Kementerian PUPR, Imam Santoso.‎ (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO