Anggota Fraksi PKB DPR RI Kutuk Pernyataan Donald Trump Soal Jerusalem

Anggota Fraksi PKB DPR RI Kutuk Pernyataan Donald Trump Soal Jerusalem Ida Fauziyah. foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kebijakan kontroversial Donald Trump tentang pengakuan terhadap Jerusalem sebagai ibu kota terus mendapat kecaman dari beberapa pihak.

Di berbagai belahan dunia, seperti yang terjadi di depan Masjid Al Azhar Kairo, Mesir, dan di kota Kabul ibu kota Negara Afganistan, warga menggelar aksi demontrasi dan menyuarakan dukungan terhadap . Aksi serupa juga digelar di Indonesia tepatnya di depan gedung Kedubes Amerika Serikat di Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Terkait isu tersebut, wartawan Bangsaonline.com mencoba meminta komentar salah satu Anggota DPR-RI dari Fraksi PKB Ida Fauziyah saat membuka Seminar Nasional dengan tema "Menyiapkan Generasi Unggul di Era Globalisasi" di Hotel Raden Wijaya Kota Mojokerto, Sabtu (9/12/2017).

Ditanya mengenai bagaimana sikap dirinya atas kebijakan Donald Trump, politikus PKB ini mengutuk sikap yang diambil oleh Donald Trump. Ia mengaku sangat menyesalkan sikap Presiden Amerika tersebut.

Menurutnya, Amerika Serikat sebagai negara besar seharusnya bisa mepelopori percepatan perdamaian antara negara dengan negara .

“Pernyataan Donald Trump ini jelas akan memicu ketegangan yang lebih dasyat lagi di wilayah tersebut. Harusnya Amerika Serikat justru lebih bisa membangun dengan memberikan kebijakan yang lebih kearah menciptakan iklim yang kondusif,” terangnya. (sof/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO