Wali Kota Mojokerto Ajak Keluarga Perangi Penularan HIV-AIDS

Wali Kota Mojokerto Ajak Keluarga Perangi Penularan HIV-AIDS Wali Kota saat menyerahkan hadiah pada pemenang undian.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto, Mas’ud Yunus mengajak keluarga untuk bersama-sama memerangi penyebaran virus HIV-AIDS. Ajakan itu dilakukan untuk mencegah terus bertambahnya warga Kota Mojokerto yang terjangkit AIDS.

“Keluarga kita dan lingkungan kita harus kita lindungi dari bahaya HIV-AIDS. Agar menjadi keluarga yang sehat dan lingkungan sehat sekaligus untuk membentuk Kota Mojokerto menjadi kota yang sehat,” ujar Wali Kota Mojokerto saat melepas jalan sehat peringatan AIDS.

Menurut Wali Kota Mas’ud, upaya penyadaran kepada masyarakat harus terus dilakukan salah satunya dengan penyampaian seperti pada jalan sehat kali ini.

“Maka itu untuk mencegah HIV-AIDS perlu kita sadarkan dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat. Insya Allah kalau seluruh warga kota melaksanakan prinsip-prinsip pola hidup bersih dan sehat atau PHBS maka kita semua seluruh warga kota akan terlindungi dari bahaya AIDS ini,” harapnya.

Jalan sehat diikuti ribuan peserta terdiri dari aktivis anti HIV-AIDS, pelajar, kader motivator kesehatan hingga duta kesehatan remaja. Ch Indah Wahyu, Kepala Dinas Kesehatan dalam laporan kegiatannya menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memahamkan kepada seluruh masyarakat pentingnya mencegah penularan HIV-AIDS.

“Karena sampai tahun 2017 penderita HIV-AIDS yang sudah kita layani sebanyak 770 penderita, 148 diantaranya meninggal dunia. Kota Mojokerto sampai tahun 2017 ini penderita HIV-AIDS sebanyak 21 orang,” tuturnya. (ris/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Gelontorkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO