Mensos Khofifah Santuni Warga Terdampak Bencana di Arjosari Pacitan

Mensos Khofifah Santuni Warga Terdampak Bencana di Arjosari Pacitan Aktivitas baksos Khofifah Indar Parawansa di Ponpes Tremas. (ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - ‎Hari kedua dalam rangkaian kunjungannya ke Pacitan, Menteri Sosial () RI, Khofifah Indar Parawansa melakukan bakti sosial (baksos) di Ponpes Tremas, Kecamatan Arjosari. Bersama jajaran terkait di lingkup Pemkab Pacitan serta rombongan dari Jakarta, berkesempatan menyerahkan sejumlah bantuan bagi warga terdampak banjir bandang, Selasa (28/11) lalu.

Sedikitnya ada lima kepala keluarga (KK) yang menerima uluran tangan dari Ketua Muslimat NU tersebut. Mereka adalah ‎Ruswabdi (70) warga RT 03/01 Dusun Krajan, Desa Mlati, Sukarjo (50), Tumadi (75), Sugiono (45), Indra (25) serta Tursiman (75). Mereka kesemuanya masih warga satu kampung.‎

Bagi warga lainnya, yaitu Indra dan Tursiman tidak memiliki tanah sendiri. Karena itu, mereka dibangunkan rumah di atas tanah desa yang beralamatkan di RT 01/01, Dusun Krajan, Desa Mlati. Sedangkan warga terdampak lainnya, dibangunkan rumah di atas tanah sendiri. Masing-masing mendapatkan bantuan renofasi rumah senilai Rp 50 juta.

Kepala Dinas Sosial Pacitan, Sunaryo mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian Kemensos RI dalam membantu warga terdampak bencana alam di Pacitan. "Kami berharap kerjasama antara Kemensos dan sebuah bank pemerintah dapat bermanfaat untuk warga yang terkena dampak bencana," ujarnya, Jumat (8/12).

Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo, yang berkesempatan hadir di acara tersebut berharap dengan kehadiran jajaran Kemensos RI ke sejumlah lokasi bencana akan bisa membantu meringankan penderitaan banyak warga.

"Terima kasih atas kehadiran bapak-bapak dan ibu dari Kemensos. Mudah-mudahan kedatangan beliau akan dapat membantu meringankan penderitaan warga pasca bencana alam banjir dan tanah longsor," ujar Wabup.

Pada kesempatan tersebut Wabup juga berkesempatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah. ‎Dapat dilaporkan, sejumlah bantuan yang diterima langsung pengasuh Ponpes Tremas, KH. Fuad Dimyati, di antaranya, karpet 8 gulung, lem kuning 5 kaleng, peralatan dapur umum dan mainan anak-anak. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO