Satu Rumah Warga di Tulakan Pacitan Ludes Dilalap si Jago Merah

Satu Rumah Warga di Tulakan Pacitan Ludes Dilalap si Jago Merah Kondisi rumah Boiman yang hangus dilalap api. foto: ist

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gara-gara memanggang kayu di atas tungku, rumah milik Boiman warga RT 01 RW 01 Dusun Krajan, Desa kluwih, Kecamatan Tulakan, Pacitan ludes dilalap api. 

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi ‎sekira pukul 10.30 WIB, Rabu (6/12). Saat itu Boiman sengaja memanggang kayu bakar yang masih basah di atas dapur rumahnya. Setelah itu kayu tersebut ditinggal beraktivitas.

Tanpa disadari, kayu yang dipanggang tersebut rupanya memunculkan api hingga melumat seluruh kayu yang masih basah tadi. "Sekira pukul 11.00 WIB, semua kayu yang saya panggang tadi terbakar dan menjalar ke seluruh dapur," ujar Boiman.

Lantaran api terus membesar, akhirnya semua bangunan rumah beserta isinya ludes disambar si jago merah. Akibat peristiwa itu, kerugian material yang ditanggung Boiman ditaksir senilai kurang lebih Rp 50 juta. Beruntung tidak didapati korban jiwa dalam musibah tersebut. Semua penghuni rumah selamat dari petaka di siang bolong itu.

‎Warga yang mengetahui ada rumah terbakar, sontak langsung berupaya menjinakkan amukan api dengan peralatan seadanya. ‎ Selain itu juga melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek setempat.

Sementara hingga berita ini ditulis, api sudah berhasil dipadamkan. Akan tetapi seluruh bangunan rumah beserta isinya tak bisa diselamatkan lagi. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO