Jelang Ujian, 206 Calon Perangkat Desa di Senori Diberi Bimtek

Jelang Ujian, 206 Calon Perangkat Desa di Senori Diberi Bimtek

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 206 calon perangkat desa di wilayah Kecamatan , Kabupaten Tuban diberi bimbingan teknis tentang mekanisme pelaksanaan ujian perangkat desa di pendopo kecamatan setempat, Rabu (6/12).

Camat , Sugeng Purnomo mengatakan bahwa adanya bimtek terhadap calon perangkat desa ini untuk mencegah bentuk awal kecurangan dalam pelaksanaan ujian yang rencananya digelar secara serentak se-Kabupaten Tuban pada Selasa (12/12) depan.

"Bimtek dilakukan untuk mengantisipasi pencegahan indikasi kecurangan maupun kebocoran soal. Saat tes berlangsung dikhawatirkan banyaknya hal riskan, seperti perkembangan isu beredar adannya soal yang tersebar saat ini. Oleh sebab itu, isu-isu ini harus diluruskan dan disampaikan karena menyangkut hajat hidup seluruh peserta," katanya.

Ia menjamin jika di wilayah hingga saat ini tidak ada kebocoran soal. "Sebab, hingga saat ini siapa tim ahli yang ditunjuk sebagai pembuat soal ujian belum ada. Surat Keputusan (SK) dari pak Bupati Tuban belum turun," ujarnya berkelakar.

"Rencananya tim pembuat soal baru ditunjuk oleh Bupati menjelang hari pelaksanaan," pungkasnya. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO