Duet Hikmah-Untari Pimpin Tim Pemenangan Gus Ipul-Anas

Duet Hikmah-Untari Pimpin Tim Pemenangan Gus Ipul-Anas Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Anas, Hikmah Bafaqih (kiri) bersama Sekretaris Tim Pemenangan, Sri Untari, sesaat setelah diumumkan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf mengatakan bahwa DPW PKB dan DPD PDIP Jatim sudah mengirim surat sekaligus menunjuk Hikmah Bafaqih sebagai ketua tim pemenangan pasangan Gus Ipul-Anas dan Sri Untari sebagai sekretaris Tim Pemenangan di tingkat provinsi.

Setelah terbentuk lengkap, tim pemenangan pasangan koalisi PKB dan PDIP ini nantinya juga diminta segera membentuk tim pemenangan di tingkat kabupaten/kota dalam waktu 2-3 minggu ke depan, sehingga pada akhir Desember ini tim pemenangan pasangan Gus Ipul-Anas tingkat provinsi dan kabupaten/kota sudah tuntas

"Tim ini juga akan mengakomodasi manakala ada parpol baru yang ikut bergabung dalam koalisi dan ikut berpartsisipasi dalam proses pemenangan," ujar Gus Ipul sapaan akrab Saifullah Yusuf saat deklarasi ketua tim pemenangan pasangan Gus Ipul-Anas tingkat Provinsi dan rapat bersama dengan tim pemenangan PKB dan PDIP Jatim di Hotel Majapahit Surabaya, Selasa (5/12).

Menurut Gus Ipul, tim pemenangan pasangan Gus Ipul-Anas di sebenarnya ada tiga, yaitu tim gabungan partai dari PKB dan PDIP, kemudian masing-masing internal partai pengusung dan tim relawan yang murni inisiatif dari masyarakat dan dibiayai sendiri masyarakat secara sukarela.

"Kepada relawan saya berharap supaya dalam melakukan segala sesuatu sesuai dengan ketentuan yang ada dan tidak melanggar aturan, lalu sopan santun sesuai adat istiadat yang dimiliki Jatim dan tidak membenani masyarakat (sukarela)," jelas ketua PBNU ini.

Ia mengaku tidak tahu kenapa PKB menunjuk Hikmah dan Sri Untari sebagai ketua dan sekretaris tim pemenangan karena itu kewenangan atau penugasan dari partai.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO