Sabtu, 18 Januari 2020 15:16

Data Perekrutan Calon Tenaga Kontrak Bocor, Kepala Satpol PP Trenggalek Siap Disanksi

Selasa, 05 Desember 2017 18:01 WIB
Wartawan: Herman Subagyo
Data Perekrutan Calon Tenaga Kontrak Bocor, Kepala Satpol PP Trenggalek Siap Disanksi
Data penerimaan calon tenaga kontrak Satpol PP dan Kebakaran Trenggalek bocor ke masyarakat sebelum diumumkan. foto: HERMAN S/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Beberapa hari terakhir ini santer terdengar kabar di kalangan masyarakat tentang bocornya data perekrutan calon tenaga kontrak pada kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Kebakaran Kabupaten Trenggalek.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Satpol PP Ulang Setyadi menegaskan siap menerima sanksi atas bocornya data tersebut ke publik.

"Saya selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran siap menerima sanksi atas bocornya data tersebut. Apa yang telah dilakukan oleh anak buah saya merupakan tanggung jawab saya selaku pimpinan. Jadi anak buah saya (pelaku) sudah kita berikan sanksi dan saya sendiri siap menerima sanksi dari atasan," kata Ulang ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (5/12).

Diceritakan oleh Ulang, kebocoran data tersebut terjadi pada tanggal 23 November dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku pembocor data yang juga pegawai Satpol PP itu mulanya memotret hasil seleksi dari komputer, lalu kemudian mengirimkan foto tersebut pada istrinya.

"Jadi sebenarnya pada tanggal 23 november malam sekitar pukul 11.00 WIB semua data hasil seleksi penerimaan tenaga kontrak sudah terkumpul dan kemudian dilakukan perankingan. Nah kemudian sekitar pukul 03.00 dini hari pelaku memfoto hasil seleksi tersebut lalu dikirimkan pada istrinya," terangnya.

Ulang menjelaskan bahwa sesuai schedule, mestinya pengumuman hasil seleksi penerimaan calon tenaga kontrak dilakukan pada tanggal 24 November 2017. Namun karena bupati sedang dinas di luar, pengumuman tenaga kontrak ditunda.

"Pengumuman calon tenaga kontrak akhirnya diundur pada bulan Desember ini, namun sebelumnya sesuai arahan bupati, agar digelar wawancara untuk kedua kalinya," paparnya.

Atas permintaan bupati tersebut, Ulang sangat mendukung dan tidak merasa keberatan. "Sampai saat ini, jumlah tenaga kontrak yang dinyatakan lulus hasil seleksi sementara total mencapai 181 orang. Dari jumlah tersebut, akan dilakukan penyaringan lagi menjadi 42 orang," jlentrehnya.

Sekadar diketahui, bocornya data penerimaan calon tenaga kontrak Satpol PP ini beredar luas di beberapa grup WhatsApp dan menjadi perbincangan hangat. Dalam data tersebut tertulis nama calon tenaga kontrak yang dinyatakan diterima dan tidak diterima. (man/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 01 Januari 2020 19:47 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar baru-baru ini telah menghadirkan spot instagramable bagi para pengunjung.Lokasi wisata yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut ...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 18 Januari 2020 12:20 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...