HUT Kabupaten Malang ke-1257, Bupati Klaim Angka Kemiskinan Turun

HUT Kabupaten Malang ke-1257, Bupati Klaim Angka Kemiskinan Turun HUT Kabupaten Malang ke-1257, Bupati Rendra Kresna (kanan) sedang menyerahkan 4 penghargaan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1257, Bupati Malang Rendra Kresna menyampaikan terkait tujuan pembangunan Kabupaten Malang. Secara kuantitatif Indeks Pembangunan Manusia (IPM) digunakan untuk mengukur peningkatan kesejahteraan masyarakat dan ukuran-ukuran lainnya yang selalu meningkat.

“Hal ini dapat diukur dari keberhasilan pembangunan menyeluruh kalau kita ukurannya kuantitatif, angka kemiskinan yang menurun. Kemudian IPM yang naik, terkendalinya inflasi dan pertumbuhan ekonomi yang semakin bagus,” ungkapnya saat menjadi Inspektur Upacara yang dipusatkan di Pendopo Kabupaten Malang, Jl. Panji No. 158, Kepanjen.

Menurutnya keberhasilan yang telah diperoleh Pemkab Malang pada dasarnya bukanlah tujuan akhir. Namun setidak dapat menjadi indikator penilaian dari keberhasilan atas upaya pembangunan yang dilaksanakan secara bersama-sama. "Antara Pemerintah, DPRD dan seluruh lapisan serta elemen masyarakat Kabupaten Malang,” ujar Rendra.

Dengan mengusung tema 'Gotong Royong Membangun Kabupaten Malang Madep Manteb Manetep', Bupati berharap hal tersebut sebagai bentuk bekerja bersama-sama guna mencapai suatu hasil/ tujuan yang diharapkan.

Karena menurutnya, dengan berlandaskan pada gotong royong yang merupakan ciri khas dan kearifan lokal bangsa Indonesia itu, akan menjadi kekuatan besar dalam proses pembangunan daerah untuk mencapai visi misi Kabupaten Malang.

Untuk memberikan motivasi semangat gotong royong tersebut, Kabupaten Malang telah mem-branding diri ”Malang Beach Festival” yang merupakan pergelaran perdana di hari jadi kali ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO