Program JMS Kejari Pasuruan Berlanjut di SMPN 3 Bangil

Program JMS Kejari Pasuruan Berlanjut di SMPN 3 Bangil Kasi Intel Kejari Pasuruan I Wayan Oja Miasta, SH, MH saat menjadi pembina upacara di SMPN 3 Bangil mewakili Kajari.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan terus menggalakkan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Senin (27/11) pagi tadi, giliran SMP Negeri 3 Bangil yang mendapatkan kesempatan didatangi oleh jajaran Jaksa dari .

Kegiatan JMS kali ini diawali dengan upacara yang diikuti oleh para guru, siswa/i. Bertindak sebagai upacara adalah Kasi Intel I Wayan Oja Miasta, SH, MH mewakili Kepala Kejari , H Muh. Noor HK, SH, MH.

Dalam amanatnya, ia menjelaskan bahwa JMS merupakan program unggulan yang bertujuan mengenalkan serta mendekatkan institusi Kejasaan kepada murid sekolah dalam upaya mengenalkan hukum di sekolah.

"Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) merupakan langkah strategis dalam mendukung terwujudnya revolusi karakter bangsa sebagaimana tercantum dalam agenda pembangunan nasional (Nawa Cita) ke delapan, yaitu “Revolusi Karakter Bangsa” bidang pendidikan Nasional yang dilakukan dan dilaksanakan melalui langkah strategis dan efektif," ujar Kajari.

"Kami memberikan penyuluhan terkait tugas dan fungsi kejaksaan dalam hal pembangunan dan membentuk karakter bangsa melalui Jaksa Masuk Sekolah," pungkas Kajari. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO