Berikan Pelayanan dan Pengaduan Super Cepat, Bupati Tantri Luncurkan Aplikasi "Mata Kota"

Berikan Pelayanan dan Pengaduan Super Cepat, Bupati Tantri Luncurkan Aplikasi "Mata Kota" Bupati Tantri saat meluncurkan aplikasi Mata Kota.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Probolinggo resmi meluncurkan sistem aplikasi "Mata Kota". Sistem aplikasi smartphone ini diluncurkan untuk mempermudah masyarakat untuk menerima layanan pemerintah dengan cepat.

Aplikasi itu diluncurkan langsung oleh Bupati Probolinggo, Hj. Tantriana Sari SE, Kamis (23/11) di ruang Tengger, Kantor Bupati di Kraksaan. Hadir dalam peluncuran Aplikasi Mata Kota itu, Kapolresta AKBP Alfian Nurrizal, Kapolres yang diwakilkan Waka Polres Kompol Henry Kurniawan, Kadis Kominfo Persandian dan Statistik Tutug Edi Utomo, serta OPD di lingkungan Pemkab setempat.

Dalam peluncuran aplikasi yang bisa langsung diakses masyarakat melalui smartphone berbasis Android ini, Bupati Tantri memberikan apresiasi tinggi kepada Kadiskominfo yang telah bekerjasama dengan Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat, Tulangan, Sidoarjo atas terciptanya aplikasi ini.

Menurut Bupati, Aplikasi ini sangat bermanfaat. Sebab, di aplikasi ini terdapat semua layanan menjadi satu sistem yang terintegrasi dengan semua pihak seperti Kepolisian.

"Dengan adanya aplikasi ini, semua yang dibutuhkan masyarakat dan kejadian yang menimpa masyarakat bisa langsung cepat tertangani. Misalnya saja, ketika terjadi kebakaran Satpol PP melalui tim pemadam kebakaran dan polisi akan cepat datang ke TKP dan ini bentuk terobosan untuk meningkatkan pelayanan publik," kata Tantriana dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Kabupaten Probolinggo ini juga berharap, dengan sistem online ini pelayanan pemerintah di Kabupaten Probolinggo lebih baik ke depannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO