DPRD Gresik Pesimis Pengadaan Kain Seragam Gratis untuk Pelajar Bisa Tuntas Tahun ini

DPRD Gresik Pesimis Pengadaan Kain Seragam Gratis untuk Pelajar Bisa Tuntas Tahun ini Mega Bagus Saputra.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto akhirnya memberikan jawaban terkait pengadaan kain seragam gratis untuk siswa SDN dan SMPN yang hingga kini tak kunjung terwujud.

Jawaban ini disampaikan dalam rapat paripurna Pandangan Umum (PU) Fraksi terhadap Nota RAPBD 2018 di gedung DPRD setempat, Rabu (23/11/2017) malam.

"Pak Bupati bilang pemenang lelang sudah ada," ujar anggota Fraksi PDIP Mega Bagus Saputra kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (24/11/2017).

Meski begitu, Bagus mengaku pesimis pengadaan kain itu bisa terwujud tahun ini. Sebab, saat ini sudah akhir November, sehingga jeda waktu aktif tahun 2017 hanya tinggal sebulan.

"Kalau benar sudah ada pemenang lelang, kapan cari kainnya, terus uji laboratoriumnya, baru mencetak kain dengan model yang telah ditentukan," cetus politikus PDIP asal Kebomas ini.

Di sisi lain, lambatnya realisasi pengadaan seragam gratis ini memicu membuat sekolah-sekolah akhirnya membuat kebijakan sendiri. Diberitakan sebelumnya, beberapa sekolah akhirnya meminta agar siswa membeli seragam sendiri.

"Bagi DPRD, bahwa bola berada di tangan eksekutif. Kami sudah anggarkan Rp 5,3 miliar. Kalau lelang gagal, itu kesalahan eksekutif," terangnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO