Antipasi Kecelakaan, Polsek Kerek Bersihkan Batu dan Lumpur di Jalan

Antipasi Kecelakaan, Polsek Kerek Bersihkan Batu dan Lumpur di Jalan

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Datangnya musim penghujan memang banyak memberikan manfaat bagi masyarakat. Namun terkadang juga menimbulkan beberapa permasalahan terkait banyaknya lumpur yang terbawa aliran air yang masuk ke badan jalan.

Hal ini terlihat di beberapa ruas jalan sepanjang Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban yang mengalami gangguan dengan banyaknya batu kerikil dan lumpur yang menutupi badan jalan akibat hujan yang mengguyur kawasan tersebut dalam beberapa minggu terakhir.

Hal tersebut dikeluhkan oleh Sukadi, warga setempat yang merasa terganggu dengan kondisi jalan yang penuh dengan lumpur dan batu kerikil itu. Akibat tumpahan material batu kerikil dan tanah liat yang hanyut menyertai aliran alir yang menggenang, membuat jalan menjadi licin dan berbahaya bagi pengendara.

"Parah mas, tiap habis hujan jalan sangat berbahaya, titik rawan ada di depan SMA dan dijalur depan Polsek, penuh dengan kerikil. Harus sangat hati-hati," cetus Sukadi, kepada BANGSAONLINE.com, Senin (20/11).

Menyikapi dengan banyaknya laporan masyarakat terkait hal tersebut, Jajaran Polsek Kerek turun ke jalan untuk membersihkan material yang sangat dikeluhkan pengguna jalan.

"Ini kita antisipasi dan langkah preventif saja untuk meminimalisir kecelakaan. Jadi kita turun bersama anggota, untuk selanjutnya kita akan membuat laporan pada dinas terkait perihal kondisi ini," papar AKP Mujito.

"Kita tetap imbau bagi pengguna jalan untuk lebih waspada," pungkas Mujito.

Sampai berita ini diturunkan, Kepala UPTD Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kecamatan Kerek, M Rais belum memberikan tanggapan. Pesan singkat yang dikirim wartawan ini juga belum direspon. (tb1/gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO