Wan Edi Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacawawali Kota Malang ke PDIP

Wan Edi Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacawawali Kota Malang ke PDIP

MALANG, BANGSAONLINE.com - H Achmad Wan Edi yang mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Malang dari PDIP akhirnya mengembalikan berkas pendaftaran ke kantor DPC PDIP Kota Malang, Senin (13/11).

Dikawal puluhan kader Pemuda Demokrat Indonesia, pengembalian berkas mantan pengurus DPC PDIP dan PAC Sukun ini diterima oleh I Made Dian Riana Kartika. Wan Edi merupakan orang ke-9 yang mengembalikan berkas. Berikutnya, Hadi Pradjoko menjadi orang ke-10 yang mengembalikan berkasnya, selang 1 jam dari Wan Edi.

“Siapapun yang sudah daftar di PDIP, entah posisi Bacawali atau Bacawawali, kemudian mendaftar ke partai lain, sepanjang belum direkomendasi kita tidak bisa bersikap. Terkecuali jika sudah direkom, maka kita tegas dan ambil sikap. Tapi hal itu (pendaftaran lain), menjadi catatan tersendiri bagi DPP, jika calon ada dua pandangan sikap politiknya," tegas Made.

Di sisi lain, Wan Edi mengungkapkan alasannya mendaftar posisi bacawawali. "Ini merupakan awal pembelajaran karier politik, sekaligus untuk mengukur kemampuan politik. Terlalu bermimpi bagi saya jika maju sebagai Bacawali. Pendaftaran ini pun mesti lewat kajian dan koordinasi yang matang, penuh dengan pertimbangan. Siapa pun yang direkom, saya siapa mendukung penuh," ucap Sekretaris Aspekindo Jawa Timur ini. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO