Selain Operasi Zebra, Polres Pasuruan juga Gencar Sosialisasi ke Pelajar

Selain Operasi Zebra, Polres Pasuruan juga Gencar Sosialisasi ke Pelajar

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upaya kepolisian untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya tak hanya dilakukan melalui Operasi Zebra secara serentak di semua wilayah, tapi kegiatan preventif lainnya juga dilakukan. Salah satunya, dengan menggencarkan sosialisasi kepada para pelajar. Langkah tersebut dilakukan untuk memberikan pemahanan dan kesadaran dalam tertib berlalulintas

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Ipda Gatot Subroto, Panit Lantas Polsek Gempol, Kabupaten Pasuruan. Ia menggelar acara sosialisasi safety riding kepada ratusan pelajar di salah satu lembaga sekolah lanjutan. Materi yang diberikan adalah tentang ketertiban dan kelancaran berlalulintas.

Untuk diketahui, banyak pelajar sekolah lanjutan pada saat masuk sekolah menggunakan kendaraan bermotor melintas di jalan raya. Dengan sosialiasasi ini, para pelajar diharapkan bisa lebih berhati-hati serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan di jalan raya.

Sasaran sosialisasi mulai sekolah SMP, SMK yang ada di wilayah Gempol. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan selama dua pekan, yakni tanggal 01-14 November. “Tema yang kita usung yakni tertib berlalulintas dengan motto/tema 'Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan' sehingga dapat meminimalisir pelanggaran dan laka lantas," jelas Gatot. (bib/psr4/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO