Jembatan Babat Amblas, Kasatlantas Polres Tuban Menjelma Bak Spiderman

Jembatan Babat Amblas, Kasatlantas Polres Tuban Menjelma Bak Spiderman

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Aksi heroik ditampilkan Kasatlantas , Ajun Komisaris Polisi (AKP) Eko Iskandar saat meninjau Jembatan Penghubung antara Kabupaten Tuban dan Kabuapten Lamongan. Jembatan yang ada di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban itu yang mengalami amblas amblas sedalam sekitar 20 centimeter.

Tidak ada rasa ketakutan, AKP Eko menuruni tiang penyangga jembatan setinggi 20 meter untuk melihat kerusakan yang dialami jembatan di atas Sungai Bengawan Solo tersebut, Kamis (2/11).

AKP Eko Iskandar saat meninjau lokasi mengatakan, jembatan mengalami amblas akibat kerusakan pada besi penyambung.

“Beruntung patahan besi berada tepat di atas tiang penyangga, sehingga kerusakan jembatan tidak begitu fatal. Namun akibatnya terjadi penurunan bidang pada sambungan jalan, sehingga perlu dilakukan buka tutup jalan untuk mengurangi beban pada jembatan,” ungkapnya.

Pihaknya menggandeng dan berkordinasi dengan pihak terkait, yakni Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Lamongan agar perbaikan jembatan tersebut segera dilakukan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

"Kami dan PPK Lamongan sudah cek kondisi jembatan, semoga perbaikan jembatan segera dapat dilakukan," pungkas Eko. (gun/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO