Hari Pertama Ops Zebra Semeru, Satlantas Polres Pasuruan Imbau Tertib Berkendara

Hari Pertama Ops Zebra Semeru, Satlantas Polres Pasuruan Imbau Tertib Berkendara Anggota Satlantas Polres Pasuruan saat memasang bener imbauan. foto: ANDY F/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Operasi Zebra Semeru 2017 serentak resmi dimulai hari ini. Kasatlantas AKP Erika Purwana Putra, S.I.K, M.H., saat ditemui usai giat upacara gelar Ops Zebra Rabu (01/11) pagi tadi mengatakan operasi ini akan berlangsung selama 14 ke depan sesuai perintah Korlantas Mabes Polri.

AKP Erika menjelaskan bahwa Operasi Zebra ini bertujuan untuk menciptakan tata tertib berlalu lintas dengan harapan menurunnya angka kecelakaan, khususnya di Kabupaten Pasuruan.

"Operasi Zebra Semeru kami laksanakan dalam rangka persiapan menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2018," ucap Erika.

Sementara itu, beberapa hari sebelumnya pihak Satlantas sudah melakukan sosialisasi bahwa akan dilaksanakan Operasi Zebra Semeru. Sosialisasi ini di antaranya dilakukan dengan memasang beberapa banner di beberapa titik.

"Dalam pelaksanaan nanti biar lancar, beberapa mobil Patwal akan dikerahkan untuk melakukan Patroli. Diharapkan kepada masyarakat untuk lebih tertib berlalu Lintas, memakai helm SNI, tidak parkir sembarangan yang akan mengganggu kendaraan lain, dan terpenting yaitu melengkapi surat-surat kendaraan," ucapnya.

Dalam operasi ini, pihaknya juga akan menempatkan beberapa anggotanya di daerah jalur Pantura dan Jl. Raya Surabaya - Malang, karena daerah itu dianggap sangat rawan sekali kecelakaan.

"Untuk target titik operasi yang pertama kita akan melasanakan di daerah pos taman Dayu, selanjutnya kita akan melaksanakan di daerah Bangil. Pada intinya mudah-mudahan dengan operasi ini dalam rangka mendekati perayaan hari Natal dan tahun baru akan tercipta suasana aman, tertib, dan lancar," pungkas Erika. (psr4/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO