Turun ke Kotaanyar, Bupati Tantri Serap Aspirasi Warga dan Gelorakan Budaya Gotong Royong

Turun ke Kotaanyar, Bupati Tantri Serap Aspirasi Warga dan Gelorakan Budaya Gotong Royong Bupati Tantri saat berbaur dengan masyarakat dalam acara Gotong Royong di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kotaanyar.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kegiatan turun ke bawah (Turba) ke desa-desa terus digalakkan Bupati Probolinggo, Hj. Tantriana Sari SE. Acara Bupati Tantri turun mendatangi warganya dengan pola dikemas dalam kegiatan Gotong-Rotong.

Dalam acara itu, terdapat banyak kegiatan pelayanan yang dihadirkan dalam semua SKPD yang ada. Pola kegiatan ini, ternyata sangat mengena. Terbukti, masyarakat cukup antusias datang ingin bertemu Bupati perempuan itu.

Di samping itu, masyarakat bersama tokoh setempat juga langsung memberikan unek-uneknya terkait laju pembangunan dan kurangnya pekayanan yang ada d idesa setempat.

Seperti kegiatan Gotong-Royong yang ada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kotaanyar, tepatnya di rumah Kepala Desa setempat, H. Zainuddin Jamil.

Di sana, Bupati mendapatkan keluhan masyarakat soal keberadaan air minum, listrik yang belum masuk ke desa Sidomulyo, dusun Asem Jajar. Mendapatkan masukan dan keluhan dari Kades setempat dan warga, bupati langsung memberikan instruksi agar masalah itu cepat diselesaikan dinas terkait, yakni PU.

"Kita akan mengusahakan agar masalah air bersih dapat teratasi dengan cepat. Air adalah kebutuhan yang sangat vital dan secepatnya harus segera diprioritasan," ujar Bupati Tantri.

Tak hanya itu, Bupati juga berjanji akan memprioritaskan program listrik masuk desa. Karena, Program itu sebenarnya sudah digalakkan mulai Bupati sebelumnya, yakni waktu Bupati, Drs. Hasan Aminuddin MSi.

"Kita terus berupaya memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Dengan budaya Gotong Royong ini, tidak hanya langsung bertemu dengan warga, tetapi juga dapat menyerap aspirasi yang ada desa-desa," tegasnya.

Dalam acara Gotong Royong itu, Bupati Tantri disambut dengan tarian glipang yang diperagakan oleh beberapa siswa SD Kotaanyar I. Tak hanya itu, Bupati mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan silaturrahim yang bertujuan untuk mempererat hubungan masyarakat dengan pemerintah.

"Kami juga berharap agar desa mampu meningkatkan produk UKM dan IKM yang sudah ada disini. Dengan begitu, diharapkan usaha kecil seperti itu bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di desa tersebut " pungkasnya. (ndi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO