Gresik Dapat Bantuan Motor Sampah Lagi

Gresik Dapat Bantuan Motor Sampah Lagi Nasyirul Falah Amru didampingi Siti Muafiyah saat menyerahkan motor sampah secara simbolis.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab kembali mendapatkan bantuan motor sampah, Sabtu (28/10/2017). Kali ini bantuan program Kementerian Lingkungan Hidup (LH) RI ini diserahkan oleh anggota Fraksi PDIP DPR RI H. Nasyirul Falah Amru. Total ada 10 motor sampah yang dibagikan kepada masyarakat di Kabupaten .

"Bantuan motor sampah ini untuk membantu masyarakat yang di wilayahnya belum ada motor pengangkut sampah," ujar Falah saat penyerahan bantuan di Rumah Makan Bumbu Jangkep, Bunder.

Selain bantuan motor sampah, dalam kesempatan itu juga diserahterimakan 10 hand tractor kepada sejumlah kelompok tani di Kabupaten . "Kami juga telah memberikan bantuan sumur bor senilai masing-masing Rp 750 juta melalui program geospasial untuk membantu kebutuhan air bersih masyarakat ," pungkas anggota Komisi VII ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPC PDIP , Hj. Siti Muafiyah. Ia menyatakan bahwa bantuan-bantuan tersebut merupakan hasil reses (serap aspirasi) Nasyirul Falah Amru di sejumlah desa.

"Dari usulan masyarakat itu kemudian diperjuangkan Pak Falah ke pemerintan pusat, dan, Alhamdulillah semuanya bisa terealisasi," katanya.

Sementara Ponco Pratikno, warga Desa Slempit, Kecamatan Kedamean, salah satu penerima bantuan motor sampah, mengaku sangat bersyukur. "Nanti sampah-sampah warga kita angkut dengan motor tersebut. Untuk biaya pembuangannya iuran. Masyarakat kami jelas sangat merespon," katanya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO