Polda Jatim Benarkan Bupati Nganjuk Ditangkap KPK, Beredar Nama-Nama OTT

Polda Jatim Benarkan Bupati Nganjuk Ditangkap KPK, Beredar Nama-Nama OTT

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Kepastian ditangkapnya Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman dalam OTT yang dilakukan KPK dibenarkan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera. Pemeriksaan pejabat lain yang ditangkap juga dilakukan di Polres Nganjuk.

"Benar, info yang kami terima, KPK memesan satu ruangan ke Polres Nganjuk untuk pemeriksaan," ujar Kombes Barung ketika dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Selasa (25/10). Pemeriksaan berlangsung sejak jam 14.00 WIB.

Barung mengaku belum mengetahui materi apa yang diperiksakan. Hanya saja ia menyebut ada lima orang dari KPK yang melakukan pemeriksaan.

Sementara itu, informasi OTT yang dilakukan KPK terhadap Bupati Nganjuk, istri dan pejabat lain beredar cepat di medsos WhatsApp. Kebenaran isi chat yang beredar belum terkonfirmasi kepada para pihak yang disebut. Isi chat yang beredar sebagai berikut:

Info :

Hari Rabu, 25 Oktober 2017 sekira jam 13.00 Wib. Telah menerima kedatangan dari KPK - RI dgn keperluan meminjam tempat utk pemeriksaan.

Informasi yg kami dapatkan :

- Bahwa hari Rabu, 25 Oktober 2017 sekira jam 10.00 wib. Tim KPK telah melakukan OTT di jalan raya sekitar Hotel Borobudur Jakarta selatan. Dalam kegiatan tsb di amankan beberapa orang antara lain :

1) Taufikurrahman (Bupati Nganjuk)

2). Ibu Ita (istri Bupati Nganjuk).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO