Siswa Didik Yatim Mandiri Cabang Tuban Juara Olimpiade Matematika Nasional

Siswa Didik Yatim Mandiri Cabang Tuban Juara Olimpiade Matematika Nasional Aril menunjukkan medali penghargaannya didampingi guru pembimbing.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - M. Syahril Zimran, bocah kelas 4 asal MI Mambaul Ulum Landean, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban berhasil meraih prestasi membanggakan. Ia menjadi juara 1 dalam ajang Olimpiade Matematika dan Al Qur'an (Omatik) 2017 yang digelar oleh Yayasan Yatim Mandiri Pusat.

Torehan Aril, begitu sapaan akrab M. Syahril Zimran, semakin luar biasa karena ia merupakan peserta yang paling muda dibanding kompetitor-kompetitornya yang lain. Aril sendiri saat ini tercatat sebagai siswa didik Yayasan Yatim Mandiri Cabang Tuban.

“Bangga dengan siswa didik kami yang sudah menjuarai olimpiade matematika,” kata Salahudin, Ketua Yayasan Yatim Mandiri Cabang Tuban kepada BANGSAONLINE.com, Senin (23/10).

Salahudin menceritakan bahwa perjuangan Aril tidak mudah. "Selama ini ia aktif belajar di sanggar genius Klotok dan mengikuti program khusus kelas matematika Sanggar Genius Unggulan (SGU) di kantor Yatim Mandiri Tuban," paparnya.

Sekadar informasi, dalam ajang ini Aril berhasil meraih juara 1 cabang olimpiade matematika setelah berhasil menyisihkan 57 peserta dari 43 kota se-Indonesia. Berkat prestasi itu, Aril berhak membawa pulang uang pembinaan Rp 7.500.000, medali, trofi dan piagam penghargaan. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO