Di Malang, Upacara HSN Sekaligus Deklarasikan Santri Antinarkoba

Di Malang, Upacara HSN Sekaligus Deklarasikan Santri Antinarkoba

MALANG, BANGSAONLINE.com - Upacara Hari Santri Nasional ke-3, Minggu 22 Oktober 2017 Kabupaten bertempat di Lapangan Tumapel Singosari dihadiri oleh kurang lebih 4.000 santri se-Kabupaten .

Hadir dalam kegiatan upacara antara lain Forkopimda Kabupaten , Bupati , Ketua MUI, Ketua PCNU, Kiai Pimpinan Ponpes se-Kabupaten , Banser NU, Fatayat, Muslimat, serta lebih 4.000 santri.

Bersamaan momen Hari Santri Nasional juga dilaksanakan Deklarasi Santri Antinarkoba, serta Penandatanganan MoU antara Kapolres dan Ketua PCNU tentang kerjasama Pemeliharaan keamanan siber, anti ujaran kebencian, cegah dan counter radikalisme dan terorisme, di Dunia Maya antara Team Cyber Troops Polres dengan LTN NU Kabupaten .

Beberapa poin kerjasama yang disepakati antara lain,

1) Bersepakat saling mendukung dan berkoordinasi dalan pemeliharaan keamanan Siber Khususnya Anti Ujaran Kebencian, Anti Radikalisme dan Terorisme

2) Bersepakat bersama2 melakukan pengamanan dan pencegahan tindak kejahatan yg dapat memecah belah persatuan dan memicu konflik SARA.

3) Mengoptimalkan lembaga dakwah, pondok pesantren, dan lembaga pendidikan dalam rangka kampanye melawan paham radikalisme, terorisme dan ujaran kebencian. (thu/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO