15 Parpol di Ngawi Siap Ramaikan Pilkada 2018

15 Parpol di Ngawi Siap Ramaikan Pilkada 2018 PKPI saat menyerahkan berkas di akhir waktu penyerahan dan diterima Ketua KPUD Ngawi. Foto: ZAINAL/BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tahapan pendaftaran partai politik yang bakal berlaga di Ngawi yang bakal berpartisipasi dalam Pemilu 2019 usai. Hasilnya 15 partai dinyatakan lolos administrasi dan satu partai dinyatakan gagal yakni PKPI.

Seperti daerah lain, pendaftaran dimulai tangal 3 – 16 Oktober lalu dan diperpanjang sehari hingga 17 Oktober. Komisioner KPU dan karyawan harus bekerja ekstra keras karena pada tanggal 16 dan 17 Oktober mereka tetap menerima berkas hingga pukul 24.00 WIB.

“Pada Selasa malam kurang 10 menit, Partai Bulan Bintang menyerahkan berkas persyaratan sebagai partai politik calon peserta Pemilu 2019. Hingga terakhir sebanyak 16 Parpol menyerahkan berkas, tetapi 1 partai politik dianggap tidak menyerahkan berkas karena dianggap kurang yaitu PKPI,” ujar Syamsul Wathoni ketua KPUD Ngawi pada BANGSAONLINE.com.

KPUD Ngawi segera melaporkan ke KPU pusat. Jika berdasarkan data Sipol, ada 4 Parpol yang tidak menyerahkan berkas di KPUD Ngawi. Tahap selanjutnya akan melakukan verifikasi faktual. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO