KPU Ngawi Terima 2.754 Bilik Suara

KPU Ngawi Terima 2.754 Bilik Suara Bilik suara yang diterima oleh KPU Ngawi disimpan di gudang bulog dan dijaga oleh anggota TNI dan Polri selama 24 jam.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi, beberapa hari ini telah menerima beberapa kiriman logistik yang dibutuhkan dalam .

Logistik awal yang diterima oleh KPU Ngawi, berupa bilik suara dan disimpan di gudang milik Bulog yang berlokasi di Desa Keniten, Kecamatan Geneng.

"Sudah mulai beberapa hari lalu kita terima logistik untuk kebutuhan pemilu berupa bilik suara dan sudah tersimpan di gudang yang kita sewa," jelas Aman Ridho Hidayat komisioner KPU Ngawi, Rabu (22/11/2023).

Bilik suara yang berjumlah 2.754 untuk tiap TPS tersebut, berbahan duplek, atau sejenis karton yang tahan air. Sedangkan, kebutuhan bilik suara tersebut 4 kali dari jumlah yang telah dikirimkan.

Menurut Mas Ridho sapaan komisioner KPU Ngawi, bahwa kebutuhan bilik suara tiap TPS sejumlah 4 bilik suara.

"Untuk kebutuhan bilik suara yaitu tiap TPS sejumlah 4 bilik suara dan di kabupaten Ngawi tersedia 2.754 TPS," terangnya.

Untuk penyimpanan logistik pemilu tersebut, KPU menyewa gudang di area Bulog dengan biaya Rp800 juta rupiah dalam waktu dua tahun.

Selain itu, tempat penyimpanan logistik tersebut akan dijaga oleh anggota polisi dan TNI selama 24 jam.

"Di tempat penyimpanan logistik ini akan dijaga dari tim keamanan dari TNI dan polri selama 24 jam," pungkasnya. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO