Peringati HKGB, Bhayangkari Jatim Sumbang 150 Kursi Roda

Peringati HKGB, Bhayangkari Jatim Sumbang 150 Kursi Roda ?Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Ketua Pengurus Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Jawa timur (Jatim) Lita Machfud Arifien, saat penyerahan kursi roda secara simbolis. Foto: ANATASIA/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 65 tahun 2017, Pengurus Daerah Bhayangkri Jawa Timur memberikan bantuan 150 kursi roda dan 10 kruk kepada penyandang disabilitas Indonesia

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin didampingi Pengurus Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Jawa timur (Jatim) yang diketuai Lita Machfud Arifien (Istri Kapolda Jatim), beserta pejabat utama dan Pengurus Bhayangkari , memberikan bantuan 150 kursi roda dan 10 kruk atau tongkat bantu berjalan, kepada DPD Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia, melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) , di Gedung Mahameru Markas , Senin (16/10).

"Kami berikan 150 kursi roda dan 10 kruk dalam rangka hari kesatuan gerak bhayangkari, itu ulang tahun ke-65 tahun 2017," kata Lita saat dimintai keterangan awak media.

Ratusan Kursi roda dan Kruk nantinya akan didistribusikan kepada yang berhak menerima, tersebar di seluruh Jawa Timur. "(Bantuan) didistribusikan ke seluruh Jawa timur, sebagian Kita salurkan melalui pengurus cabang bhayangkari. Untuk yang membutuhkan dari keluarga besar Polri dan Bhayangkari seperti Warakawuri juga Kita sediakan," lanjutnya.

Di sisi lain, Lita mengatakan ada beberapa Baksos yang telah dilakukan. Antara lain, membantu masyarakat kurang mampu dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat maupun lingkungan Polri.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabidokkes) Kombes Pol dr Budi Heriyadi menambahkan, pihaknya hanya memfasilitasi kegiatan karena yang menyelenggarakan adalah Kapolda dan Ibu Bhayangkari Jawa timur. "Sebenarnya Pak Kapolda sudah menyiapkan hal ini, sekitar 2 bulan yang lalu, cuma nunggu dibarengkan Hari peringatan HKGB," tutur Budi.

Dalam penyalurannya, selain melalui pengurus Bhayangkari seluruh Jawa timur. Bantuan juga melibatkan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI). "Kita punya datanya dari ketua HWDI kan sudah ada datanya, tapi misal ada masyarakat yang belum dapat bantuan Kita bisa sediakan," imbuhnya.

Dari 150 kursi roda, 40 sudah diserahkan secara langsung. Sedangkan sisanya akan dikirim setelah mendapat rekomendasi dari Ketua HWDI masing-masing wilayah. Tidak hanya bantuan kursi roda maupun kruk, waktu dekat pihaknya juga akan memberi bantuan kaki palsu bagi mereka yang tak memiliki kaki. "Dalam jangka waktu ini, Insya Allah Kita akan bantu mereka yang tak punya kaki. Kita bantu kaki palsu, kebetulan dari Kick Andy Foundation sudah setuju. Kemarin yang sudah terlaksana adalah Probolinggo dan Batu," pungkasnya. (ana/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO