DLH Gandeng Kodim Berikan Penyuluhan Pada Warga Karanganyar

DLH Gandeng Kodim Berikan Penyuluhan Pada Warga Karanganyar Pemateri sedang memberikan penyuluhannya.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Ngawi bekerjasama dengan Kodim 0805/Ngawi, memberikan penyuluhan pada masyarakat Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar Ngawi, Selasa (10/10/17).

Pada kegiatan Non Fisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke-100 itu, pihak DLH Kabupaten Ngawi nampak sangat antusias dalam memberi penyuluhan pada masyarakat Karanganyar.

Penyuluhan DLH itu penting disampaikan, mengingat kerusakan lingkungan hidup terjadi akibat ulah tangan-tangan manusia yang tidak bertanggung jawab dalam memanfaatkan sumber daya alam demi kepentingan pribadi. Jika proses perusakan unsur-unsur lingkungan hidup tersebut terus menerus dibiarkan berlangsung, maka kualitas lingkungan hidup akan semakin menurun. Oleh karena itu, perlu adanya upaya pelestarian lingkungan agar lingkungan tetap terjaga sampai anak cucu kita.

Slamet Haryanto selaku pemberi materi dari DLH mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting dan sarat dengan makna. "Ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Ngawi dengan TNI khususnya dalam memelihara dan melestarikan alam bagi keberlangsungan kehidupan manusia," ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung di Kediaman Lurah Karanganyar Setiya Budi itu di awali dengan sambutan Kepala Desa Karanganyar. Selanjutnya penyuluhan lingkungan hidup yang langsung dipaparkan oleh tim bidang penyuluhan lingkungan hidup pakar lingkungan hidup dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ngawi. Mereka memberikan contoh bagaimana memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami beraneka ragam tanaman guna mendukung ekonomi masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO